Senin, Juni 10, 2024
Beranda Modifikasi Suzuki RGV 250 VJ22 1994 Tasikmalaya, Reinkarnasi Motor MOTO GP Kevin Schwantz

Suzuki RGV 250 VJ22 1994 Tasikmalaya, Reinkarnasi Motor MOTO GP Kevin Schwantz

Suzuki RGV 250 VJ22 1994 Tasikmalaya, Reinkarnasi Motor MOTO GP Kevin Schwantz

     Motor RGV250 langsiran 1994 milik Edwin Christian ini memang tergolong spesial. Pasalnya, hanya sedikit saja keberadaan motor Suzuki berjenis mesin VJ22 ini di Dunia khususnya di Indonesia.

     “Dulu pertama kali beli, saya ubah hanya sebatas restorasi murni bentuk RGV250 yang asli. Kalau yang kali ini lebis spesial. Pasalnya bentuk motor dan livery disamakan dengan motor milik Kevin Schwantz, pembalap moto GP 500 ditahun 90 an” papar pria yang akrab disapa Edwin ini.

      Edwin memang penyuka MotoGP 2 tak. Kesukaan ini didapatnya saat menonton langsung moto GP tahun 1997 di sirkuit sentul. Seperti tunggangan milik Kevin Schwantz saat gabung di Suzuki Lucky Strike yang kini diadaptasi kedalam motor tunggangannya.

“Semua bagian bodi saya aplikasi kedalam motor VJ22 ini. hanya saja bagian tangki asli RGV250 tetap saya pertahankan. Agar ciri khasnya RGV250 masih bisa terlihat” ungkap Edwin.

Fokus utama yaitu pada pembuatan bodi fairing dan buritan. Fairing dibuat buta alias tanpa lampu karena memang motor ini tidak digunakan untuk harian. Melainkan untuk motor koleksi saja. selain itu agar sama persis dengan bodi asli milik Kevin Schwantz.

Bodi belakang pun juga dibuat baru. Rangka buritan dimodifikasi ulang dengan model knockdown agar lebih rebah. Tujuannya agar posisi bodi baru tidak terlalu nungging. Kemudian rangka tersebut dibungkus dengan bodi baru dari bahan fiberglass yang menyerupai buntut tawon.

Tampilan kaki kaki juga turut terkena ubahan. Edwin memilih limbah moge upside down GSX600 lansiran 2008 yang mempunyai tampilan proporsional dengan bodi barunya. Lengkap dengan pelek dan penghenti lajunya.

Dan sebagai finishingnya, Edwin memilih warna putih bunglon dengan gradasi warna emas. Seperti liveri pada motor tunggangan Kevin Schwantz pada saat balap moto GP 500 dahulu. (OC1)

 

Data Modifikasi

Ban Depan     : Dunlop 120/70-17

Ban Blkg      : Dunlop 180/55-17

Pelek         : Suzuki GSX 600

Sok Depan     : Suzuki GSX 600

Sok Blkg      : Suzuki GSX 600

Cakram Dpn    : Brembo

Cakram Blkg   : Brembo

Knalpot       : Custom

Swing Arm     : Suzuki GSX 600

Footstep      : Tyga

Bengkel        : Dinasty Motor

Alamat         : Jl. Cihideung Balong No 17 Tasikmalaya

Telp           : 0265-337422

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments