Minggu, Februari 25, 2024
Beranda Modifikasi Thunder 125 2006 Singkawang, Ini Cafe Racer Futuristik

Thunder 125 2006 Singkawang, Ini Cafe Racer Futuristik

Thunder 125 2006 Singkawang, Ini Cafe Racer Futuristik

     Merestorasi Suzuki Thunder 125 langsiran 2006, Rudi Arpianto yang tinggal di Kuburaya, Singkawang, Kalimantan Barat memilih menjadikannya bertampang vintage jenis cafe racer. Bentuk yang klasik dianggapnya mempunyai nilai seni tinggi dibanding dengan bentuk motor yang modern. Hanya saja, bentuk cafe racer yang diinginkan oleh Rudi turut diberi sedikit kesan futuristik.

Untuk pengerjaan restorasi, Rudi mempercayakan pada rumah modifikasi Minorfighters Squad Custom Bike pimpinan Lucky Selembe. Pria yang sudah lama menggeluti dunia modifikasi motor ini dianggapnya mempunyai hasil karya yang unik. Finishing pun rapi dan juga detailnya terlihat jelas.

Prosesnya, Thunder 125 ditelanjangi, hanya disisakan mesin dan rangka utama saja. Rangka belakang disunat habis, sebagai penggantinya, dibuat rangka baru menggunakan pipa seamless ISTW berdiameter ¾ inci sebagai penahan jok dan bodi belakang.

Rangka kelar, dibuat bodi baru menggunakan bahan serat kaca atau fiberglass. Bagian tangki dibuat melengkung layaknya tangki model klasik. Sedangkan bagian buritan dibuat jok tunggal dengan bodi berbentuk buntut tawon pada ujungnya.

Agar terkesan agak futuristik, sok depan menggunakan peredam kejut milik Aprillia RS 125 yang sudah berbentuk upside down. Lengkap berikut piranti penghenti lajunya yang sudah menerapkan cakram lebar agar pengereman makin sempurna.

Untuk kaki bagian belakang, lengan ayun masih tetap mengandalkan aslinya. Pasalnya, lengan ayun Suzuki thunder 125 memang sudah terlihat klasik dengan bentuk yang bulat. Sedangan peredam kejut belakang, Lucky memasang sok YSS tabung agar tampilannya bisa terlihat sedikit modern.

Kesan vintage pun turut ditonjolkan pada finishing akhir. Bodi motor diguyur warna hitam dengan tambahan airbrush ukiran pada bagian tangki bahan bakar. Sedangkan jok diberi sentuhan warna coklat agar turut terkesan klasik. Langkah pelengkap, bagian kanan dan kiri motor diberi  nomor seperti ciri khas motor cafe racer jaman dulu. (OC1)

 

 

Data modifikasi:

Ban depan     : Zeneos 110/70-17

Ban blkng     : Zeneos 130/70-17

Pelek depan   : Yamaha TZR 250

Pelek blkg    : Yamaha TZR 250

Sok Depan     : Aprillia RS 125

Sok Belakang  : YSS

Lengan Ayun   : Ducati Multistrada 1000

Cakram depan  : Honda CBR 1000

Cakram belakang: Brembo

knalpot       : Custom

Bengkel       : Minorfighters Squad Custom Bike

Alamat        : jl sei mahakam no 108 perumnas roban Singkawang,  Kalimantan Barat

Telp          : 085721721166

 

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments