Beranda Modifikasi Yamaha Scorpio 2005 (Ciamis), Street Tracker Ala Josh Modified

Yamaha Scorpio 2005 (Ciamis), Street Tracker Ala Josh Modified

349

 

Yamaha Scorpio 2005 (Ciamis), Street Tracker Ala Josh Modified

     Nama Joshua dari rumah modifikasi Josh Modified cukup terkenal dikalangan pecinta modifikasi kustom sekitaran Priangan timur. Hasil karyanya yang kerap memenangkan kontes modifikasi ini banyak mendapat penilaian positif tersendiri dari para pecinta modifikasi Kustom tanah air.

Ketenaran dan cerita tentang modifikator yang akrab disapa Josh ini pun juga sampai ke telinga Triardi, warga Banagara, Ciamis yang juga doyan dengan modifikasi motor kustom.

“Biasanya kalau mau membuat modifikasi kustom  harus ke kota besar seperti Bandung atau Yogyakarta. Cukup menguras waktu. Kali ini ada yang dekat dengan rumah, makanya saya coba sambangi kesana” ujar Triardi yang bekerja di Dinas Keuangan kota Ciamis ini.

Yamaha Scorpio langsiran 2005 miliknya pun dibawa ke bengkel Josh Modified dengan harapan dapat dimodifikasi oleh Josh. Hal itu pun disanggupi oleh Josh. Ditetapkanlah konsep street tracker untuk modifikasi motor Triardi.

     Masuk pada proses pengerjaan, rangka utama tetap mempertahankan aslinya. Hanya saja pada bagian samping kiri dan kanan mesin ditambahkan pipa tubular untuk memperkokoh tampilan motor. Sedangkan rangka bagian belakang diperpendek dan disambungkan dengan pipa melengkung pada bagian ujungnya. Seperti layaknya motor street tracker.

     Jok pun dibentuk ala street tracker. Penampang pelat dan jok dibuat rata tanpa undakan. Jok ini dibentuk terus ke belakang sampai setengah ban hingga pada ujung rangka yang telah dimodifikasi menjadi melengkung.

     Kaki kaki tak menganut gaya chopperis. Bagian depan belakang menggunakan diameter roda  17 inci. Bagian depan mengandalkan ban Swallow 4.00-17. Serupa juga ban belakang yang menggunakan ban : Swallow 4.00-17 yang dipadukan dengan pelek V-Rossi selebar 4 inci.

     Finishingnya, rangka dan bodi baru dipoles dengan cat Danagloss dengan perpaduan warna hitam dan merah sehingga menjadikannya tampil lebih elegan. “Cukup memuaskan hasilnya. sangat bersaing dengan hasil karya modifikator dari kota besar” tutup Triardi yang menghabiskan dana 5 juta untuk memodifikasi scorpio 2005 ini. (OC1)

 

Data modifikasi

Ban depan     : Swallow 4.00-17

Ban belakang  : Swallow 4.00-17

Pelek depan   : V-Rossi

Pelek belakang : Yamaha Byson

Knalpot       : Custom

Cakram depan  : Nissin

Cakram belakang: Nissin

Bengkel       : Josh Modified

Alamat        : jalan sindang rasa, babakan, ciamis

Telp          : 082119639633