Beranda Modifikasi Yamaha XMax 2017 Bandung, Utamakan Kenyamanan dan Keselamatan

Yamaha XMax 2017 Bandung, Utamakan Kenyamanan dan Keselamatan

368

Yamaha XMax 2017 Bandung, Utamakan Kenyamanan dan Keselamatan

Jika menilik ubahan modifikasi Yamaha XMax 2017 milik Susilo Nandang Bagio S.H., M.H. ini, faktor keselamatan dan kenyamanan menjadi fokus utama dalam hal ubahannya.

Tilik saja motor Yamaha XMax kesayangannya yang diberi kelir perpaduan putih dan diberi sentuhan airbrush grafis hitam dan orange ini.

Bagian kaki kaki di ubah sedemikian rupa sehingga membuat makin nyaman saat dikendarai. Seperti piranti pengereman bagian depan. Master diubah menggunakan produk Brembo yang mempunyai teknologi 4 piston sehingga mampu memperpendek jarak pengereman. Sedangkan piringan di ubah menggunakan produk TDR Floating.

 

Susilo nandang Bagio

Sedangkan bagian belakang, Master pengereman juga diubah menggunakan produk Brembo. Hasilnya jarak pengereman bisa lebih diminimalisir. “Tadinya sewaktu menggunakan aslinya, setelah di rem jarak 10 meter baru bisa berhenti. Sekarang jarak 5 meter pun sudah bisa berhenti” papar pria yang menjabat sebagai Panitera Muda PERDATA di Pengadilan Negeri Bandung ini

Kemudian peredam kejut pun juga turut dimodifikasi. Bagian depan, sok diturunkan setinggi 3 cm agar motor jadi lebih pendek. Sedangkan dibagian belakang, sok asli diganti menggunakan produk YSS G Sport yang mempunyai ketinggian 310mm, 30mm lebih pendek dari aslinya namun tetap mampu meredam guncangan dengan baik.

“Agar lebih nyaman saat perjalanan malam, saya tambahkan juga lampi LED sehingga penerangan jadi makin maksimal dimalam hari” tutup Susilo yang tergabung dalam komunitas Bandung Max Community dan menyerahkan pengerjaan pada Yonk Jaya Motor ini.. (OC1)

 

DATA MODIFIKASI

Cakram depan : TDR

Master Rem : Brembo

Kaliper Belakang : Brembo

Knalpot : Custom

Sok Belakang : YSS

MODIFIKATOR : Yonk Jaya Motor (YJM)

Alamat  : Jl. Ahmad Yani No. 358-360 Bandung, Jawa Barat.

Telp : 022-7271337, 08122003963