Selasa, Juni 11, 2024
Beranda News International Bandung Bike Week 2017, Ride For Culture

International Bandung Bike Week 2017, Ride For Culture

International Bandung Bike Week 2017, Ride For Culture

Ada yang berbeda dengan pemandangan jalan Naripan di Kota Bandung pada hari Sabtu hingga Minggu kemarin ( 29-30/9). Seluruh jalan yang kerap dilanda kemacetan ini mendadak ditutup total dan dipenuhi oleh motor Harley Davidson serta motor besar lainnya.

Rupanya, jalan yang berada di pusat kota Bandung ini digunakan untuk gelaran akbar International Bandung Bike Week (IBBW) 2017.

Acara yang berlangsung di Click square, kota Bandung ini merupakan salah satu event akbar hajatan Harley Davidson Club Indonesia, Bandung.

Tak hanya datang dari Indonesia saja, International Bandung Bike Week 2017 ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Jepang, Afrika, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Prancis, Belanda serta Indonesia yang datang dari seluruh provinsi.

Acara akbar garapan Harley Davidson Club Indonesia Bandung kali ini mengangkat tema ‘Ride For Culture’. Sesuai dengan temanya, berbagai kesenian daerah Jawa Barat diangkat dan diperkenalkan pada seluruh peserta dan pengunjung yang datang.

Seperti misalnya kolaborasi kesenian Angklung khas Jawa Barat dan tari Jaipong serta Rampak Kendang dengan suara deru mesin motor Harley. Para bikers juga di ajak untuk bermain bersama menggunakan alat musik tradisional tersebut.

 

Teddy Golzom

“Kami ingin memberikan warna yang berbeda serta mempromosikan budaya daerah Jawa Barat. Pasalnya tak hanya dari seluruh Penjuru Indonesia saja, bikers dari negara lain seperti Malaysia, Singapura, Amerika, Jerman, Perancis dan negara lain juga hadir di acara IBBW 2017. Biarkan mereka lebih mengenal budaya kita,” jelas Teddy Golzom, Pengurus HDCI Pengda Jabar yang tergabung dalam HDCI Garut. (OC1)

 

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments