Beranda Modifikasi Ragam Aksesoris Yamaha Xmax Ala Yonk Jaya Motor Bandung : Dari Upgrade...

Ragam Aksesoris Yamaha Xmax Ala Yonk Jaya Motor Bandung : Dari Upgrade Performa Hingga Tampilan

73

Ragam Aksesoris Yamaha Xmax Ala Yonk Jaya Motor Bandung : Dari Upgrade Performa Hingga Tampilan

OtoCorner.com – Yonk Jaya Motor dari kota Bandung Jawa Barat memang selalu melakukan inovasi dalam hal modifikasi. Bengkel pimpinan Tjiou Sui Lim atau yang akrab disapa Ko Yonk ini boleh dikatakan sebagai pioneer dan yang pertama dalam hal modifikasi, terlebih motor yang tergabung dalam keluarga Maxi Yamaha. Seperti halnya motor Yamaha Xmax yang kali ini telah di Ulik.

      Otocorner.com bakal coba memaparkan beberapa modifikasi yang telah dilakukan oleh Ko Yonk dalam modifikasi Yamaha Xmax yang telah menjuarai kontes modifikasi Yamaha Cuztomaxi di area Jawa Barat. (OC1)

Piston Set Yamaha Xmax Eropa 300cc

     Dimulai dari satu set blok mesin dan kruk as kiriman dari Yamaha Eropa. Ko Yonk mendongkrak kapasitas mesinnya menjadi 300cc dengan paketan ini.

     Satu set paket ini terdiri dari krus as, blok, piston, ring  piston dan juga paking. Biasanya untuk pemasangan, disertai juga dengan mengubah injektor bawaan dengan satu tingkat di atasnya.

     Untuk satu set paket ini, Ko yonk mematok harga Rp 16.800.000 rupiah. Tentunya belum termasuk dengan ongkos pemasangan ya.

Noken As Yamaha Xmax Yonk Jaya Motor

     Tak hanya mengubah kapasitas mesin saja menjadi 300 cc, guna memaksimalkan performanya, Ko Yonk pun mengganti noken as bawaan Nmax dengan yang custom buatan Yonk Jaya Motor.

     Noken as kustom ini berdurasi 260 derajat untuk in dan ex. Hasilnya membuat klep in membuka di 25 derajat sebelum TMA dan menutup di 55 derajat setelah TMB.

Begitupun pada kem ex, klep terbuka di 55 derajat sebelum TMB dan menutup di 25 derajat setelah TMA. Oia, noken as ini bisa ditebus dengan harga Rp 1.750.000 ya.

Fork Upgrade Kit TDR

     Performa peredam kejut milik Yamaha Xmax pun juga di ubah oleh Ko Yonk. Fork Upgrade Kit keluaran TDR di pasang menggantikan daleman fork yang aslinya.

     Dalam satu paketnya, fork upgrade kit yang dibandrol dengan harga Rp 2.200.000 ini berisi sepasang per custom, suling, valve dan juga penutup kustom dari bahan duralium.

     Otocorner.com sudah pernah mencoba performa fork upgrade kit ini dan hasilnya jauh lebih stabil saat dibawa cornering. Bagian depan lebih mudah dikendalikan dan meenjadi lebih stabil.

Brake Hose TDR

Guna mendukung performa fork yang sudah di upgrade, Ko Yonk juga turut mengganti Brake House dengan model high performa buatan TDR.

Brake Hose ini mampu menerima tekanan lebih tinggi karena terbuat dari carbon hitam. Tehnologi ini biasa dipakai pada balap motor GP dan juga biasa dipakai pada motor berkapasitas mesin besar.

Brake Hose ini dibandrol harga Rp 1.250.000 dan satu paket berisi sepasang untuk menggantikan kabel hose pengereman Xmax bagian depan dan belakang.

Lampu Depan HID Custom Yonk Jaya Motor

     Selain menaikkan performa motor, tampilan Yamaha Xmax pun juga turut dipoles. Seperti mengganti lampu dengan dengan HID custom buatan Yonk Jaya Motor.

     Lampu ini sepaket dibandrol Rp 4.250.000. didalamnya berisi 4 lampu HID custom dengan warna variasi yang bisa dipilih sendiri. Juga termasuk lampu alis yang tentunya bakal mempercantik tampilan motor sobat.

Braket GPS Yonk Jaya Motor

     Braket untuk GPS ini juga turut terpasang dimotor Yamaha Xmax Milik Ko Yonk. Walaupun tampilannya sudah ciamik seperti ini, namun motor yang sudah berkapasitas 300cc ini juga kerap dipakai untuk turing.

     Braket GPS ini memudahkan kita untuk melihat GPS atau google maps dari handphone pada saat sedang turing keluar kota. Braket GPS ini bisa di tebus dengan harga Rp 300.000 saja.

 

Daftar Part :

  1. Piston Set Yamaha Xmax Eropa 300cc Rp 16.800.000
  2. Noken As Yamaha Xmax Yonk Jaya Motor Rp 1.750.000
  3. Fork Upgrade Kit TDR Rp 2.200.000
  4. Brake Hose TDR Rp 1.250.000
  5. Lampu Depan HID Custom Yonk Jaya Motor Rp 4.250.000
  6. Braket GPS Yonk Jaya Motor Rp 300.000

 

Yonk Jaya Motor (YJM)

Alamat : Jalan Ahmad yani no.358-360, Kiaracondong, Bandung, Jabar.  Telp : 022-7271337, 08122003963