asd
Beranda News Agotax Open Roadrace Championship 2019 Sumedang (10/2) : Lumbungnya Pembalap Matic

Agotax Open Roadrace Championship 2019 Sumedang (10/2) : Lumbungnya Pembalap Matic

345

           Otocorner.com – Kota Sumedang di Provinsi Jawa Barat punya ciri khas tersendiri dalam setiap gelaran roadrace. Di kota ini, kelas Matic selalu ramai diikuti oleh pembalap dari lokal sumedang.

            Seperti yang nampak pada gelaran Agotax Open Roadrace Championship 2019 yang baru saja berlangsung di sirkuit IPP Pemda Sumedang pada hari Minggu lalu (10/2). Oh ya, perlu diketahui, Kejuaraan roadrace ini merupakan hajatan kerjasama antara Ikatan Motor Jawa Barat, Agotax, Pakusarakan dan juga IMI Korwil Sumedang.

              Digelaran Agotax Open Roadrace ini, kelas Matic 115cc Lokal Sumedang, Matic 130 Lokal Sumedang, Matic Lokal 150 Sumedang serta kelas Matic Pemula dibanjiri pembalap. Starter selalu di atas 15 pembalap. Berbeda jauh dengan kelas Bebek yang pembalapnya paling banter hanya 6 starter per kelasnya.

            “Semenjak komplek IPP Pemda ini diperbolehkan untuk latihan roadrace, banyak pembalap talenta muda yang kerap berlatih disini. Mayoritas memang menggunakan motor matic sebagai kuda pacunya,” buka Dedi Uwing selaku IMI Korwil Sumedang.

            Tak hanya itu saja, ditelusuri lebih lanjut, ternyata banyak mekanik motor matik yang tumbuh kembang di Sumedang. “Selain itu, memang biaya untuk ubahan motor matik hingga siap dipakai untuk balapan tidak terlalu tinggi. Kerap terlihat juga saat ada gelaran Adventure dan Grasstrack dengan banyaknya motor matik yang ada, bukan cuma di roadrace saja,” lanjut Dedi uwing lagi yang diamini oleh para pengurus Agotax saat di lokasi acara.

Dedi uwing bersama Pengurus Agotax dan pakusarakan

            Dengan banyaknya respon positif dari para pembalap sekitar Sumedang ini, Agotax selaku pengelola sirkuit telah mengajukan pengaspalan ulang agar pembalap lebih maksimal dalam berlatih.

            “Semoga saja tahun ini sudah ada realisasi dari Pemda untuk pengaspalan ulangnya. Sehingga IPP Pemda Sumedang yang juga dijuluki kampung otomotif karena kerap dipakai kegiatan otomotif roda dua dan roda empat ini bisa lebih mewadahi kreatifitas anak muda dari sekitar Sumedang” kompak para pengurus Agotax Sumedang. (OC1)