Minggu, April 14, 2024
Beranda Racing IMIK Roadrace Is Back 2017 Kuningan, Ajang Pembuktian Yayan Olly Sang Sangkuriang

IMIK Roadrace Is Back 2017 Kuningan, Ajang Pembuktian Yayan Olly Sang Sangkuriang

IMIK Roadrace Is Back 2017 Kuningan, Ajang Pembuktian Yayan Olly Sang Sangkuriang

     Beri acungan jempol untuk Yayan Olly dari Ikatan Motor Independent Kuningan yang telah sukses menggelar balap roadrace dengan tajuk ‘IMIK Roadrace Is Back 2017’ pada 28-29 Oktober 2017 lalu. Balap motor yang digelar di Sirkuit Lingkar Cijoho kota Kuningan ini boleh dikatakan sebagai ajang pembuktian Yayan Olly sang punggawa IMIK kepada seluruh insan otomotif khususnya di Jawa Barat.

     Perlu diketahui, gelaran ini seharusnya diselenggarakan pada bulan Maret 2017 lalu. Namun karena sesuatu hal diluar kuasa penyelenggara, balapan tersebut harus dibatalkan pada  H-1 sebelum penyelenggaraan. Kemudian hal tersebut terulang lagi pada beberapa bulan yang lalu sehingga dampaknya membuat IMIK kurang mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara kejuaraan balap motor.

     “Melalui Gelaran IMIK Roadrace Is Back 2017 ini saya ingin meluruskan anggapan semua pihak. Juga sebagai ajang pembuktian, bahwa gagalnya penyelenggaraan pada beberapa waktu lalu bukan karena ketidaksiapan IMIK sebagai panitia penyelenggara. Namun karena adanya hal hal yang diluar kuasa kami” papar Yayan Olly selaku punggawa IMIK Kuningan.

Agung Buwono dan Yayan Olly

     Percaya tak percaya, Persiapan untuk mengelar balap IMIK Roadrace Is Back 2017 ini pun hanya 2 hari saja, layaknya Legenda Sangkuriang yang membuat Perahu dan Danau dalam semalam. Hari Kamis malam (26/10) atau 2 hari menjelang hari H, semua perijinan baru bisa diselesaikan. Namun show must go on, balapan harus tetap terselenggara karena Yayan Olly tak ingin mengewakan banyak pihak lagi.

     Banyak pihak yang mengacungi jempol dengan keputusan yang dilakukan oleh Yayan Olly ini. “Jarang orang yang mempunyai mental baja seperti Yayan Olly. Saya salut dengan keputusan yang beliau ambil dengan tetap melaksanakan balapan ini walaupun waktu persiapannya sangat mepet” papar Agung Buwono, pimpinan MMC Guard selaku tim pengamanan sirkuit yang langsung datang ke kuningan karena sangat menghormati Yayan Olly.

     “Saya pun lebih memilih datang balapan ke Kuningan karena tahu event ini sejatinya sangat berkualitas. Walaupun pada saat yang bersamaan ada event roadrace lain di wilayah Jawa Barat” papar M Sani, pembalap asal Tasikmalaya yang tergabung dalam tim roadrace SMK pertiwi.

     Terlepas dari jumlah starter yang kurang maksimal, namun Yayan Olly sangat bersyukur event ini dapat terselenggara dengan lancar. “Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Kuningan bapak Haji Acep Purnama yang telah mensupport penuh balapan ini. Dan kepada kepolisian dan berbagai pihak yang telah turut mensukseskan gelaran IMIK Roadrace Is Back 2017 ini. Semoga dilain waktu kami bisa memberikan yang lebih baik dari ini” tutup Yayan yang sangat gembira karena mendengar kabar bahwa Bupati akan terus support dengan membuat fasilitas Sirkuit di kota Kuningan ini.  (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments