Beranda News Mulya Abadi Grasstrack Open 2020 Pangandaran, Menggunakan Sirkuit Mirip Roller Coaster

Mulya Abadi Grasstrack Open 2020 Pangandaran, Menggunakan Sirkuit Mirip Roller Coaster

24

Otocorner.com – Menarik mencermati sirkuit Patapan Indah yang berada di Desa Jadikarya, Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Lintasan sirkuit Grasstrack ini dibuat dengan kontur naik turun layaknya permainan roller coaster.

Dengan layout dan lintasan yang sedemikian rupa, alhasil sirkuit ini menjadi tantangan yang tersendiri untuk para Grasstracker yang turut serta dalam kejuaraan ‘Mulya Abadi Grasstrack Open 2020’ di sirkuit Patapan Indah Mulya Abadi Langkaplancar Pangandaran pada Minggu 5 Januari 2020.

Sirkuit naik turun dan berkelok seperti roller coaster

“Desa Jadikarya yang berada di Kabupaten Pangandaran mempunyai daerah yang berbukit bukit. Kami berusaha menjadikan hal tersebut sebagai tantangan untuk membuat sirkuit grasstrack Patapan Indah ini” papar Asep selaku panitia dari Patapan Indah.

Hasilnya, banyak pembalap Grasstrack yang merasa tertantang dengan karakter sirkuit Patapan Indah ini. “Lintasan naik turun seperti ini harus pintar pilih racing line. Sekali didepan, pasti lumayan susah disusul lawan” papar Adi Ceto yang memborong banyak podium di kejuraan ini.

“Karakter lintasan naik turun seperti ini, yang diutamakan adalah akslerasi, bukan top speed. Yang penting tarikan awalnya lebih enteng, pasti bisa menaklukkan sirkuit ini” yakin Abonk yang bertindak sebagai pimpinan perlombaan. (OC1)