Rabu, Mei 12, 2021
Beranda Adventure Trail Adventure Merdeka New Stapax Bodeh, Pemalang (12/8) : Event Surga Tanjakan...

Trail Adventure Merdeka New Stapax Bodeh, Pemalang (12/8) : Event Surga Tanjakan Garapan Beny Jovi

Otocorner.com – Satu lagi gelaran offroad trail adventure garapan Track konsultan Beny Jovi dari Pemalang yang cukup menyita perhatian karena sukses dalam penyelenggaraannya. Event Trail Adventure yang diberi nama ‘Merdeka New Stapax’ sukses digarap oleh Enduro Pemalang Community (EPEC) dan dikomandoi langsung oleh Deddy dan Beny Jovi.

Ada lebih dari 1400 peserta meramaikan gelaran adventure yang jalurnya 100 persen didesain langsung oleh Beny Jovi ini. Acara yang  berlokasi di Lapangan Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, Pemalang, Jawa Tengah ini banyak di acungi jempol oleh seluruh peserta yang hadir. Pasalnya jalur yang disuguhkan benar-benar bisa memacu adrenalin hingga memuncak.

Beny Jovi

“Jalur ini 80 persen kita bikin baru. Total ada 34 tanjakan dan 14 turunan yang menantang serta. Dengan peserta diatas angka 1400 an orang, kami bersyukur tidak terjadi kemacetan dijalur,” buka Beny Jovi yang juga pemilik Jovi MX ini.

Suguhan jalur ini didesain dengan panjang 60 kilometer. Jalur yang dilalui mayoritas adalah hutan jati dan juga hutan Cemara. Kontur nya pun sangat lengkap dengan elevasi tanah bervariasi.  Perjalanan normal bisa diselesaikan dengan waktu tempuh 5 hingga 6 jam perjalanan.

 

“Menariknya, tanjakan yang dibuat sangat lengkap. Tidak hanya untuk motor built up saja, tetapi juga ada ditujukan untuk motor lokal ataupun motor odhong-odhong. Jadi semuanya memang bisa merasakan tantangannya,” Ujar Bangun, salah satu offroader yang datang dari kota Purbalingga, Jawa Tengah.

Panitia pun juga memberikan banyak tantangan pada para offroader yang bisa melewati tanjakan tertentu. Misalnya jika ada offroader yang bisa melewati tanjakan yang diberi nama ‘Tanjakan New Stapax’, dengan sudut kemiringan 75 derajat, dan panjang 100 meter. Panitia akan memberikan hadiah langsung uang tunai untuk peserta yang berhasil melewatinya.

Tanjakan New Stapax

 “Walaupun event ini berkategori C atau boleh dikatakan Latber, namun kami berusaha sebisa mungkin untuk membuat para offroader yang datang merasa puas. Semoga saja gelaran ‘Merdeka New Stapax’ yang digelar pada bulan Agustus ini bisa menjadi agenda tahunan kami di kota Pemalang ini,” tutup Deddy, penitia pelaksana yang juga  merupakan ketua umum Epec ini. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments