asd
Rabu, Juli 24, 2024
Beranda Modifikasi Honda Forza 2019 Yonk Jaya Motor Bandung : Kapasitas Mesin naik 300cc

Honda Forza 2019 Yonk Jaya Motor Bandung : Kapasitas Mesin naik 300cc

Otocorner.com – Ko Yonk dari Yonk Jaya Motor Bandung memang merupakan Pionir modifikasi di tanah air. Pria bernama asli Tjio Sui Lin ini selalu menjadi yang pertama dalam memodifikasi setiap motor terbaru yang hadir di Indoensia.

            Seperti modifikasi Honda Forza yang baru saja didistribusikan di Indonesia. Melalui tangan dingin Ko Yonk, motor matic premium berkapasitas 250cc ini langsung dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tampilannya menjadi lebih garang dan juga sporty.

Bodi Carbon

            Seluruh bodi dipasang cover dari carbon. Motor terlihat jadi makin sporty dengan pemasangan bodi carbon ini. Kemudian, Ko Yonk juga menambahkan dudukan GPS produksi YJM. Juga braket box berbahan duralium produksi dari SR1.

            Pasang Double Disk Depan Brembo

Double Disk Brembo

Modifikasi berikutnya dilakukan dengan mengubah piranti pengereman Honda Forza. Bukan hanya sekedar ganti master dan kaliper saja, Ko Yonk mengubahnya dari single disk menjadi double disk.

            Pelek yang digunakan merupakan pelek bewaan motor yang kemudian dimodifikasi menggunakan bahan duralium dengan proses CNC. Setelah dudukan piringan cakram baru terpasang, Cakram TDR Floating pun dipasang dibagian kanan dan kiri pelek asli bawaan Forza tersebut.

Sok Belakang YSS Merah

            Tak hanya pelek saja yang di ubah, selongsong sok depan pun juga dimodifikasi agar bisa terpasang dudukan kaliper brembo di bagian kanan dan kirinya. Semuanya menggunakan kaliper brembo yang pastinya performanya sudah terbukti mampu menghentikan laju motor dengan sempurna.

            Melengkapi piranti pengereman bagian depan, ko yonk memasang seperangkat master rem produksi frando. Satu set terdiri dari handle dan juga wadah minyak rem nya. Saat coba di rem, motor bisa langsung berhenti dengan sempurna.

Lihat JugaVideo Modifikasi Forza Pertama Di Indonesia, Naik 300cc Dan Pasang Double Disk Ala Yonk jaya Motor

            Upgrade Mesin 300cc dan Knalpot Akrapovic

Selain mengubah tampilan luar, Ko Yonk juga mengupgrade mesin agar performanya makin maksimal. Tenang saja, upgrade disini tentunya sangat aman karena Ko Yonk memasang piston set milik Honda Forza ala Eropa yang berkapasitas 300cc.

            Untuk pemasangan upgrade ini tidak memerlukan waktu yang lama. Untuk modifikasi menjadi 300cc hanya membutuhkan waktu 1 hari saja. Semua plug and play dan tidak mengubah bagian mesin aslinya.

            Agar performanya makin maksimal, Ko Yonk memasang knalpot Akrapovic yang terkenal akan performanya. Saat Otocorner mencoba performa motor Forza ini, tarikannya sangat enteng dan jauh lebih bertenaga dari aslinya.

            “Pokoknya buat Sobat semua yang ingin modif motornya, langsung saja datang ke Yonk Jaya Motor Yang berada di Jalan Jalan Ahmad yani no.358-360, Kiaracondong, Bandung. Atau bisa kontak ke nomor Telp 022-7271337 dan  08122003963. Mau konsultasi soal modifpun juga siap kita terima” wanti Ko Yonk yang kini sering mengajak Sang putra stenley Julio untuk melakukan ubahan motornya. (OC1)

Video Dynotest Forza 300cc Yonk Jayahttps://youtu.be/8zwNl2y8nVY

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments