Rabu, Februari 28, 2024
Beranda Modifikasi Honda Vario 2009 Tasikmalaya, Ini Matic Fighter Bung!!

Honda Vario 2009 Tasikmalaya, Ini Matic Fighter Bung!!

     Menurut Fajar Sandi, Modifikasi streetfighter (SF) tak pernah dibatasi dalam basic motor dan bentuk apapun. Karena memang tidak pernah ada aturan pakem yang menyebutkan harus menggunakan motor apa dan berbentuk seperti apa. Yang penting adalah jiwa si penunggang motor yang bisa menjadi satu dengan motornya dan mempunyai jiwa streetfighter atau gaya petarung jalanan.

     Seperti halnya yang diterapkan oleh pria akrab disapa Fajrun ini. Honda Vario Langsiran 2009 miliknya dimodifikasi dengan bentuk yang mengarah pada streetfighter ala Eropa yang di Indonesia populerkan oleh Komunitas Minorfighter.

“Konsep dasarnya sederhana kok, frame dan bodi bakal lebih ditonjolkan dengan model tubularnya. Ciri streetfighternya pun akan lebih dipertegas dengan jok single dan ban yang gambot” papar Fajrun yang menyerahkan pengerjaan pada bengkel R2 Racing kota Tasikmalaya.

Denny sang punggawa bengkel pun sudah paham akan keinginan Fajrun. Modifikator yang akrab disapa Kang Den ini memang kerap menerima pesanan modifikasi Streetfighter, sehingga sudah hapal bagian mana saja yang harus dibuang dan dimodifikasi.

Langkah awal, Rangka dimodifikasi ulang agar tangki bahan bakar bisa pindah kedepan layaknya motor sport. Caranya  dengan menambahkan pipa tubular yang sekaligus juga sebagai dudukan jok single seaternya. Sedangkan rangka belakang mulai sambungan as dan rangka dipotong habis. Secara otomatis geometri motor pun berubah total.

Untuk menyesuaikan geometri barunya, mau tidak mau posisi mesin harus dirubah. Agar motor terlihat lebih stabil, mesin pun dimundurkan sebanyak 25cm. “Kalau posisi mesin masih aslinya, maka tampang motor bakal terlihat cebol dan motor akan susah dikendalikan” papar Kang Den yang juga tergabung dalam keluarga Minorfighter Simpul Tasikmalaya.

Bodi kelar, kaki pun turut di ubah. Sok depan digantikan dengan milik Yamaha Byson agar stancion lebih terlihat besar dan kekar. Dipadukan dengan ban FDR ukuran 120/60-14 dan juga cakram depan Kitaco sebagai penghenti lajunya.

Sedangkan dibagian belakang, pelek digantikan dengan produk variasi mobil selebar 4 inci dan dipadukan dengan ban FDR 140/60-14 agar terlihat lebar. Sebagai penghenti lajunya, ditambahkan satu set cakram produk PSM agar laju motor bisa ditahan dengan sempurna. (OC1)

 

Ban Depan     : FDR 120/60-14

Ban Blkg      : FDR 140/60-14

Pelek         : Custom mobil

Sok Depan     : Yamaha Byson

Sok Blkg      : Honda GL pro

Cakram Dpn    : Kitaco

Cakram blkg   : PSM

Knalpot       : Custom

Stang         : XKBD

Bengkel       : R2 Racing

Alamat        : Jl Tentara Pelajar 62 Tasikmalaya

Telp          : 085781590035

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments