asd
Beranda Modifikasi Honda XL 125 1977 Lubuk Linggau, Siap Dipakai Adventure

Honda XL 125 1977 Lubuk Linggau, Siap Dipakai Adventure

500

Honda XL 125 1977 Lubuk Linggau, Siap Dipakai Adventure

     Rasa kebanggaan tersendiri dirasakan oleh Rezza Fahlepi yang tinggal di Perumahan Griya Asri Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia ini memiliki salah satu dari 736 unit motor Honda XL 125 yang beredar di Indonesia.

Menurut kabar yang beredar, motor dual purpose ini masuk ke Indonesia dalam rangka bantuan pemerintah kepada dinas-dinas terkait pada jaman itu. Karenanya, sering pula motor ini disebut motor mantri. Dikarenakan kerap menjadi motor dinas para penyuluh pertanian yang biasa disebut mantri.

Secara fisik, tampang jangkung Honda XL memang cocok untuk melibas medan tak rata. Pemakaian sok breaker tinggi dengan diameter ban 18 inci belakang dan 21 inci depan seperti sudah menjadi faktor pendukung untuk motor trail adventure. Pertimbangan inilah yang membuat pria akrab disapa Rezza ini menjadikannya sebagai motor untuk kegiatan trail adventurenya.

Beberapa penyesuaian pun dilakukan oleh Rezza agar honda XL125 miliknya ini bisa makin nyaman untuk dipakai adventure. seperti kaki depan yang diubah menggunakan milik Kawasaki KLX. Juga sok belakang yang menggunakan Bajaj Pulsar 200 yang sudah menggunakan sistem tabung.

Tak hanya sampai disitu saja. Kegiatan offroad trail adventure pun tentunya membutuhkan tenaga motor yang mumpuni. Oleh karena itu, Pria yang tergabung dalam komunitas Trapang Indonesia ini mengkanibal mesin motor asli dengan milik Honda Tiger agar mampu melewati tanjakan dengan lancar.

“Untuk rangka, knalpot dan lengan ayun tetap saya pertahankan seperti aslinya. Tujuannya agar bentuk klasik Honda XL 125 tetap terlihat. Hanya cat saja yang saya ubah dengan warna perpaduan biru dan orange” tutup Reza yang menyerahkan pengerjaan pada bengkel Endang Custom Lubuk Linggau ini. (OC1)

 

Data Modifikasi :

Ban depan          : IRC 80/80-21

Ban blkg           : Primaxx 100/100-18

Pelek              : TK Racing

Sok depan          : Kawasaki KLX

Sok blkg           : Bajaj pulsar

Lengan ayun        : Original Honda XL 125

Bengkel modifikasi : endang custom

Alamat             : jln Garuda Kel Tanjung Indah kota Lubuklinggau.

Telp bengkel       : 085379772437

Save