Beranda News Bikers Berdandan Ala Koboi dalam Khitanan Farhan, Putra Susilo Dari Komunitas Bandung...

Bikers Berdandan Ala Koboi dalam Khitanan Farhan, Putra Susilo Dari Komunitas Bandung Max Community (9/9)

476

Otocorner.com – Susilo Nandang Bagio S.H., M.H yang tergabung dalam komunitas Yamaha Max Series Bandung Max Community (BMC) punya cara unik dalam menyelenggarakan resepsi khitanan sang putra tercinta, Farhan Catur Ramadhan yang kini duduk di Sekolah Dasar kelas 3. Dalam perhelatan syukuran sunatan tersebut, banyak komunitas motor yang diundang untuk datang namun dengan baju yang sudah ditentukan yaitu ala Cowboy atau yang dalam bahasa indonesia disebut koboi.

Tema Koboi dipilih bukan tanpa sebab. Menurut Susilo yang bekerja sebagai Panitera Muda Perdata di Pengadilan Negeri Bandung, Bikers itu ibarat koboi. Punya tunggangan kesayangan masing masing seperti layaknya kuda di jaman dahulu. Hanya saja karena sudah dijaman modern maka yang dipergunakan adalah sepeda motor.

Susilo (Kanan), Ini wujud rasa syukur Khitanan Farhan

“Perhelatan ini sebagai rasa syukur saya karena Farhan telah di Khitan. Seluruh anggota BMC dan beberapa komunitas motor lain seperti Harley davidson, Motor Trail, varian lain dan tamu lainnya serta segenap keluarga juga saya undang untuk turut merayakan. Semua berdandan ala Koboi di jaman modern,” papar Susilo yang lebih sering naik Yamaha XMax dan NMax ini.

Dalam rangkaian acara yang berlokasi di Krakatau Ballroom Hotel Horison, kota Bandung pada Hari Minggu (9/9), Farhan yang telah berusia 9 tahun diarak masuk menggunakan sisingaan. Di samping kanan dan kiri Sisingaan tersebut di jaga oleh para anggota BMC yang telah berdandan ala Koboi.

Setelah farhan tiba di panggung, kemudian disambut dengan pencak silat tradisional dari Jawa Barat. Para pesilat baik yang masih kecil sampai yang dewasa berlaga menampilkan jurus-jurus terbaiknya. Selesai pertunjukan silat, kemudian acara dilanjutkan dengan doa bersama, foto keluarga dan juga hiburan live musik.

“Saya sangat berterimakasih kepada undangan dan para sahabat yang telah hadir di acara ini. Semoga Ananda Farhan kelak bisa menjadi anak yang berbakti bagi orangtua, Agama, Bangsa dan Negara, Amin,” tutup Susilo yang kerap dijuluki Semprul ini. (OC1)