Kamis, September 23, 2021
Beranda News Honda Gold Wing Muncul Di IIMS 2018, Siap Mengaspal Jelajahi Nusantara,

Honda Gold Wing Muncul Di IIMS 2018, Siap Mengaspal Jelajahi Nusantara,

Otocorner.com – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memasarkan Honda Gold Wing yang merupakan salah satu varian tertinggi dari motor global Honda. Melengkapi keluarga big bike Honda di Indonesia, Honda Gold Wing hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen motor premium akan motor turing dengan performa dan kenyamanan tinggi dan didukung dengan layanan premium yang disediakan di seluruh jaringan Honda Big Wing.

Model terbaru dari Honda Gold Wing yang mengusung konsep “The Honda Premium Tourer” merupakan perpaduan sempurna antara kenyamanan pada desain, fitur canggih berlimpah yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tinggi. Berbagai perpaduan sempurna tersebut dirangkai secara keseluruhan dari sisi desain, mesin, casis, suspensi dan platform elektronik. Melanjutkan kesuksesan model-model sebelumnya, Honda Gold Wing terus menetapkan standar baru untuk motor-motor turing dunia.

“Kami menghadirkan Honda Gold Wing dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia karena kami menyadari ada banyak pecinta big bike yang menyukai turing dan menginginkan motor mewah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik,” Papar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Honda Gold Wing memiliki karakter yang lebih sporty. Ditunjukkan melalui bentuk body yang lebih tajam, yang meningkatkan efisiensi aerodinamika secara signifikan. Dengan didukung mesin baru yang lebih powerful dan berukuran lebih kompak serta posisi duduk pengendara yang sedikit lebih maju ke depan, model ini memberikan peningkatan kenyamanan dan ergonomis yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Berkat penyematan saluran udara dan windscreen yang dapat diatur secara elektrik melalui tombol di setang kiri, windscreen dapat memberikan perlindungan terhadap angin yang sempurna namun di saat yang sama memungkinkan pengendara untuk merasakan kebebasan berkendara jika dibutuhkan.

Model ini dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Keseluruhan pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa turing model ini, melalui penggunaan rangkaian lampu depan yang berbentuk “wing lines” baru dan lampu sein yang juga memiliki fitur auto-cancel untuk memudahkan pengendara. Sistem bagasi yang user-friendly mendukung kenyamanan saat didesain sehingga nyaman dan suportif saat pengendara melakukan manuver. Setiap sisi bagasinya memiliki kapasitas 30 liter, dan bagasi atas berkapasitas 50 liter yang dapat menampung 2 helm full-face.

Keseluruh box menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi, terdapat pula rak penyimpanan tengah yang dilengkapi dengan DC Socket untuk power charger & penghubung dengan fitur Apple CarPlay™. Sistem Honda Smart Key dibutuhkan untuk dapat membuka kunci bagasi sehingga pengguna dapat mengakses bagasi secara lebih mudah serta dilengkapi sistem hidrolis yang memungkinkan proses membuka dan menutup bagasi menjadi lebih smooth.

Tempat duduk Honda Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng sehingga pengendara dapat menikmati mengendarai motor semetara pembonceng dapat menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan. Jok motor dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan turing yang lebih sempurna.

Dengan konsep modern yang menyeluruh untuk meningkatkan kebanggan berkendara, Honda Gold Wing memiliki fitur canggih dan bergengsi sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya. Untuk memilih mode riding yang sesuai dengan kondisi perjalanan dapat dilakukan melalui tombol pilihannya terlihat di layar display berwarna sebesar 7 inchi yang mengagumkan. Kecerahan layar display dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya atau pengendara dapat menyesuaikan dengan 8 tingkat kecerahan.

Untuk hiburan selama perjalanan, sistem audio amplifier pada model ini juga sudah disempurnakan, speaker berbobot ringan telah disematkan sedemikian rupa agar sesuai dengan posisi duduk pengendara sehingga menghasilkan suara yang jernih. Honda Gold Wing juga merupakan motor pertama yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ yang mana menghubungkan motor dengan ponsel iPhone penggunanya untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik. Keseluruhan fitur ini dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing sehingga pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

Dari segi dapur pacu, Honda Gold Wing hadir dengan mesin tangguh 1800cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Meskipun dengan layout umum yang sama, banyak hal telah disempurnakan untuk membuat mesin ini lebih kompak, irit dan ringan dengan maksimum power 92.9 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode, bobot mesin Honda Gold Wing saat ini lebih ringan dibandingkan model sebelumnya, mesinnya diletakkan didepan pada casis untuk distribusi berat yang lebih ideal. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments