Jumat, Mei 13, 2022
Beranda News Launching Yamaha FreeGo Jawa Barat, Motor Matic Dengan Bagasi Lebar & Segudang...

Launching Yamaha FreeGo Jawa Barat, Motor Matic Dengan Bagasi Lebar & Segudang Fitur Premium

Otocorner.com – PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) bersama Yamaha DDS II Jawa Barat, secara resmi meluncurkan line-up motor matic terbarunya, yakni Yamaha FreeGo pada Hari Sabtu lalu (24/11) di Kota Bandung Jawa Barat. Setelah Yamaha FreeGo diperkenalkan pada ajang pameran Indonesia International Motorcycle Show (IIMS) Jakarta, kini motor dengan segudang fitur premium ini resmi dipasarkan di Jawa Barat.

Bertempat di MAXX Coffee, Bandung Indah Plaza, segenap awak media dan juga perwakilan dari komunitas Yamaha Mio dan komunitas Yamaha lainnya turut hadir dalam peluncuran resmi Yamaha FreeGo yang punya tagline ‘The Amazing Matic’ di Jawa Barat ini.

Media, Komunitas Dan Yamaha Berfoto Bersama

 “Ini merupakan line up terbaru dari Yamaha yang bermain dikelas standar namun memiliki segudang fitur motor premium. Pastinya sangat cocok untuk dipakai oleh anak muda terutama yang masih duduk di bangku SMA, Kuliah ataupun pekerja yang mempunyai jiwa muda” buka Achmad Dimyati selaku Promotion dari Yamaha DDS II Jawa Barat.

Ditelusuri lebih lanjut, Yamaha FreeGo hadir dengan serangkaian inovasi dan dilengkapi fitur premium. FreeGo sendiri artinya ‘Bebas pergi kemana saja’. Yamaha FreeGo disebut sebagai sepeda motor tertinggi di kelas Skutik 125cc non-Maxi.

Volume Bagasi 25 Liter, Lebih Besar Dari Yamaha Nmax

Salah satu keunggulan utama dari Yamaha FreeGo yaitu terdapat bagasi besar yang dapat memuat hingga 25 liter. Helm fullface, jaket dan jas hujan bisa masuk sekaligus dalam bagasi ini. Kemudian pengisian bahan bakar di Yamaha FreeGo pun sangat praktis, pasalnya lubang pengisian tangki bensin berada di depan.

Lubang Bensin, Slot Charger Dan Kontak Dalam Satu Deretan

“Saat pengisian bahan bakar minyak (BBM) jadi lebih praktis karena tangki bensin berada di depan, sehingga memudahkan para pengendara tidak perlu lagi untuk membuka jok,” jelas Nurina dari Yamaha Academy, yang dalam kesempatan ini menjelaskan keunggulan Yamaha FreeGo saat launching di Bandung, didampingi Wahyudi, Service Education dari Yamaha DDS II.

Kemudian bicara soal Velg, Yamaha FreeGo sudah menggunakan Velg 12 inchi serta ban tubeless tapak lebar. Hal ini membuat motor mampu lebih stabil saat bermanuver. Berkendara dengan FreeGo juga dijamin lebih nyaman dengan adanya tempat duduk atau jok yang panjang berukuran 895 mm.

Ban Ring 12 Tapak Lebar

Untuk pengendara yang sering bepergian malam hari pun tak perlu khawatir, pasalnya Yamaha FreeGo dilengkapi menggunakan LED Headlight yang lebih terang berkendara. Dan, keunggulan lainnya adalah, Yamaha FreeGo memiliki electric power seat yang dapat membantu pengendara untuk mengisi daya smartphone saat perjalanan berlangsung.

Lalu, salah satu fitur berkelas yang disematkan pada Yamaha FreeGo, yakni adanya Smart Key System. Sistem ini memungkinkan motor dapat terkunci tanpa adanya anak kunci. Fitur ini menjadikan berkendara semakin praktis dengan adanya Immobilizer dan Answer Back System.

Spedometer Dan Panel Digital

Lanjut ke Speedometer, tampilan Speedometer Yamaha FreeGo terlihat semakin modern dan informatif dengan Full Digital Speedometer. Bahkan fitur ini telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

Selain itu, Yamaha FreeGo juga dilengkapi dengan sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). Fungsi ini membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko slip saat pengereman mendadak ataupun meminimalisir terpeleset saat pengereman dalam kondisi aspal basah terkena hujan.

Yamaha FreeGo pastinya telah mengusung teknologi Blue Core engine yang membuat mesin semakin lebih irit. FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru. Ada pula fitur Smart Motor Generator (SMG) yang membuat akselerasi dan starter menjadi lebih halus saat baru dinyalakan.

Yang paling baru, FreeGo dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) sehingga membuat motor semakin irit. Mesin otomatis akan mati saat berhenti lebih dari lima detik dan hal ini membuat konsumsi bahan bakar semakin lebih hemat.

Kemudian aplikasi SSS yang terbaru, jika motor di rem mendadak, maka mesin akan mati dengan otomatis. Hal ini untuk menghindari kemungkinan pada saat motor menabrak sesuatu atau terjatuh, maka mesin motor otomatis mati dengan sendirinya.

Yamaha FreeGo hadir dengan beragam pilihan warna, mulai dari Matte Black, Metalic Red, Metalic Blue, serta Metalic White untuk FreeGo standar. Sedangkan untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Matte Red dan Matte Grey.

Untuk harga produk Skutik terbaru ini ada tiga tipe pilihan. Harga OTR Bandung dan sekitarnya di wilayah Jawa Barat, tipe FreeGo Standar dijual dengan harga Rp. 18.700.000. Lalu, tipe FreeGo S (Smart) harga Rp. 19.900.000. Dan, Yamaha FreeGo S ABS di harga Rp. 22.700.000.

Fitri Agustadi (kiri) Marketing Dari Yamaha DDS II Jawa Barat, Achmad Dimyati Promotion dari Yamaha DDS II Jawa Barat , Nurina Dari Yamaha Academy & Wahyudi, Service Education Yamaha DDS II

“Harga OTR Bandung dan sekitarnya lebih mahal 200 ribu dibanding harga OTR Jakarta. Selisih harga ini karena operasional pengiriman,” tutup Fitri Agustadi selaku Marketing dari Yamaha DDS II Jawa Barat bersama Achmad Dimyati selaku Promotion dari Yamaha DDS II Jawa Barat. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments