Kamis, Juni 13, 2024
Beranda News Suzuki Indonesia Motorcycle Service Skill Competition 2018 : Bayu Andra Raih Juara...

Suzuki Indonesia Motorcycle Service Skill Competition 2018 : Bayu Andra Raih Juara Umum

Otocorner.com – Salah satu kompetisi tahunan yang diadakan langsung oleh PT. Suzuki Indomobil Sales, kembali hadir yaitu 2018 Suzuki Indonesia Motorcycyle Service Skill Competition. Pada tahun ini, acara kompetisi ini berjalan bersama di Suzuki Motor Corporation – Jepang. Tujuan adanya kompetisi ini, salah satunya adalah untuk mengevaluasi skill, knowledge dan attitude para teknisi dealer motor Suzuki saat bekerja di lapangan.

Di bulan Februari 2018 lalu, babak penyisihan awal telah dimulai. PT. SIS melakukan proses screening  yang diikuti oleh sebanyak 511 teknisi motor Suzuki dari 33 Main Dealer Suzuki di Indonesia, dan setiap Main Dealer Suzuki, mengirimkan 1 teknisi terbaik di dealer masing – masing.

Babak kedua yaitu Babak Regional. Babak ini dibagi menjadi 4 Regional, yaitu : Regional 1 untuk peserta dari wilayah Sumatera; Regional 2 untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat; Regional 3 terdiri dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur; Regional 4 terdiri dari wilayah Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Indonesia Bagian Timur.

Pelaksanaan babak kedua tersebut sudah berlangsung pada bulan April 2018, dengan memilih 2 teknisi terbaik dari masing – masing regional. Sehingga terdapat 8 teknisi yang berhasil datang ke Jakarta untuk mengikuti babak final.

Tepat pada 18-19 Juli 2018 lalu, babak final diadakan di Training Center Suzuki Pulogadung. Pada babak final ini, para peserta diadu kemampuannya melalui tes tertulis dan juga praktik mesin.

Bayu Andra, perwakilan dari PT. Indojakarta Motor Gemilang, Jakarta berhasil menjadi juara 1 pada babak final di tingkat Nasional. Pemenang ini akan menjadi perwakilan Suzuki Indonesia dalam ajang kompetisi teknisi selanjutnya pada tingkat Asia di Bangkok, Thailand pada September 2018 nanti. (Sheva)

 

Berikut nama pemenang dalam kompetisi 2018 Suzuki Indonesia Motorcycle Skill Contest :

Juara I (National Champion)         : M. Bayu Andra – PT. Indojakarta Motor Gemilang, Jakarta

Juara II                                               : Aviv Agung Pamungkas – PT. Indosun Motor Gemilang, Semarang

Juara III                                             : Andi Nugroho – PT. Indosolo Motor Gemilang, Solo.

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments