Sabtu, Juli 27, 2024
Beranda News Suzuki Resmikan Outlet ke-325 Di Kota Serang

Suzuki Resmikan Outlet ke-325 Di Kota Serang

Otocorner.com – Memperluas jaringan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang Suzuki ke berbagai daerah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet ke-325 dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spareparts) dalam acara Grand Opening Suzuki Pusaka Motor Utama (PT PMU) cabang Serang. Berdiri sejak tahun 2010, saat ini PT PMU sudah menaungi dua dealer di kawasan Sukabumi dan Bekasi di antaranya sudah dilengkapi fasilitas 3S.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS mengungkapkan, “Sebagai bagian dari upaya perluasan jaringan Suzuki, kami membuka dealer di area yang jangkauannya masih minim. Apalagi Serang saat ini dikenal sebagai kawasan industri yang menjadi jantung ekonomi Banten, sehingga dengan dibukanya PMU cabang Serang, potensi Suzuki untuk memperluas jaringan diler semakin besar di masa yang akan datang.”

Dalam upaya memperluas jaringan layanan penjualan, perbaikan, dan suku cadang Suzuki ke berbagai daerah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meresmikan outlet ke-325 yang dinaungi oleh main dealer Suzuki, Pusaka Motor Utama (PT PMU). Outlet yang berlokasi di Jalan Raya Serang – Pandeglang KM 5 ini hadir dengan dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spareparts) untuk semakin memperkuat pasar Suzuki di Provinsi Banten.

Serang merupakan lokasi dengan potensi industri yang terbagi menjadi dua zona, yakni Zona Industri Serang Barat di kawasan Bojonegara, Pulo Ampel, dan Kramat Watu yang meliputi industri mesin, logam dasar, kimia, maritim, dan pelabuhan. Sedangkan Zona Industri Serang Timur terletak di kawasan Cikande, Kibin, Kragilan, dan Jawilan. Saat ini, kedua zona industri di Serang telah menjadi percontohan bagi pembangunan kawasan industri Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa karena selain lokasi yang strategis, pengembangan kawasan industri di Serang telah terintegrasi dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai sehingga dapat meningkatkan efisiensi produksi dan logistik serta meningkatkan daya saing produk manufaktur nasional di pasar ekspor.

Wakil Walikota Serang, H. Sulhi., SH., M.S., turut hadir dalam peresmian outlet Suzuki ke-325 yang dinanungi oleh PT Pusaka Motor Utama (PT PMU). Serang memiliki pasar yang potensial dengan kontribusi sebesar 0,7 % dari total market nasional. Dengan potensi tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang melalui perluasan jaringan, sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen dan calon konsumen secara maksimal.

Dealer PT PMU Serang berdiri di lahan seluas 4.113 m2 dengan luas bangunan 1.180 m2. Dealer ini dibangun dengan konsep 3S (Sales, Service, dan Spareparts) dengan fasilitas ruang pamer dan ruang tunggu bengkel yang terdapat di showroom, yaitu musholla, wifi, free coffee/tea dan snack. Sedangkan untuk fasilitas bengkel, dilengkapi dengan delapan stall yang  mampu menampung hingga delapan unit sekali servis.

Dengan dilakukannya pembukaan dealer baru ini, maka Suzuki memiliki total 53 main dealer dan 325 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Peresmian dealer baru ini merupakan bentuk komitmen Suzuki untuk lebih dekat kepada konsumen setianya. Sehingga Suzuki selalu tahu cara menjawab kebutuhan konsumen dengan mempertimbangkan tiga hal dalam pengembangan produk, yaitu kualitas produk yang maksimal, biaya yang sebanding dengan daya beli konsumen, dan penyempurnaan produk dari masa ke masa. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments