Jumat, September 24, 2021
Beranda News Yamaha DDS 2 Jabar Perkenalkan Teknologi Y-Connect di Acara Total Hi-Perf Journalist...

Yamaha DDS 2 Jabar Perkenalkan Teknologi Y-Connect di Acara Total Hi-Perf Journalist Otojourney 2020 Batukaras Pangandaran

Otocorner.com – Disela acara Total Hi-Perf Journalist Otojourney 2020, Yamaha DDS II Jabar yang mendukung penuh acara ini juga turut memperkenalkan Teknologi Y-Connect yang disematkan pada All New Nmax 155 Connected/ABS.

Aplikasi Y-Connect merupakan inovasi terbaru dari Yamaha yang membantu para pengguna All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS. Hebatnya lagi, All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS merupakan motor pertama di Indonesia yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Hadirnya All New Nmax 155 Connected/ABS dengan aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU akan memberikan perubahan pada kehidupan berkendara dan lifestyle konsumen. Hal ini merupakan komitmen Yamaha yang terus melakukan terobosan baru demi memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu mengalami perkembangan.

“Aplikasi Y-Connect merupakan inovasi Yamaha yang membuat pengendara dapat terkoneksi dengan All New Nmax 155 Connected/ABS. Ini menjadikan All New Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang terkoneksi dengan smartphone. Saat ini aplikasi Y-Connect sudah dapat diunduh di Google Play Store (Android) dan App Store (Apple).” Ujar Ade Dimyati selaku koordinator promosi Yamaha DDS 2 Jabar.

Keunggulan utama aplikasi Y-Connect pada teknologi perangkat CCU (Comunication Control Unit) adalah :

  • Lokasi Parkir
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone)
  • Notifikasi telepon, email, dan pesan

Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

  • Rekomendasi perawatan

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

  • Konsumsi BBM

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

  • Notifikasi Malfungsi

Memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor.

  • Revs Dashboard

Menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

Selain itu Yamaha akan memberikan Quick Start Y-Connect yang merupakan panduan mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU kepada pembeli All New Nmax Connected/ABS.

Cara mengkoneksikan smartphone dengan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU di unit motor :

1. Download dan login aplikasi Y-Connect.

-Scan QR Code pada Quick Start Y-Connect dan download aplikasi Y-Connect.

-Install aplikasi Y-Connect di smartphone.

-Buka aplikasi Y-Connect dan login dengan menggunakan alamat email.

2. Mengkoneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor dengan koneksi bluetooth. Terdapat tiga cara yang bisa dipilih yaitu :

-Scan QR Code pada perangkat CCU di unit motor dan lakukan koneksinya

-Scan barcode nomor rangka unit motor dan lakukan koneksinya

-Masukkan nomor rangka unit motor secara manual dan lakukan koneksinya

Hidupkan unit motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID.
Setelah itu Smartphone-ID akan terkoneksikan di perangkat CCU dan keduanya akan saling terhubung. Ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor. (OC1)

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di : https://www.yamaha-motor.co.id/yamahamobileapps/

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments