Minggu, April 14, 2024
Beranda News Yamaha Indonesia Gelar Kompetisi Teknisi Untuk Persiapkan Kejuaraan Dunia Teknisi Yamaha 2018...

Yamaha Indonesia Gelar Kompetisi Teknisi Untuk Persiapkan Kejuaraan Dunia Teknisi Yamaha 2018 Di Jepang

Yamaha Indonesia Gelar Kompetisi Teknisi Untuk Persiapkan Kejuaraan Dunia Teknisi Yamaha 2018 Di Jepang

Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) akan menggelar Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) di tahun 2018 mendatang. ITGP adalah kompetisi yang digagas Yamaha Technical Academy (YTA) dengan tujuan mengukur kemampuan serta motivasi teknisi Yamaha.

Kompetisi berskala nasionaal ini ditujukan khusus untuk teknisi Yamaha di seluruh Indonesia yang telah lulus YTA kategori Bronze. Nantinya, ITGP 2018 akan diikuti lebih dari 10.000 teknisi Yamaha berpengalaman di seluruh Indonesia.

Aspek utama yang dinilai dalam ITGP 2018 adalah kemampuan teknis serta komunikasi yang efektif. Seorang teknisi Yamaha tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang unggul, tapi juga komunikasi secara efektif yang mampu menerjemahkan keinginan konsumen, sehingga customer relationship terjalin dengan baik.

ITGP 2018 dibagi ke dalam tiga tahapan. Tahap pertama adalah Workshop Selection yang dilakukan secara nasional menggunakan metode E-Test di seluruh jaringan service Yamaha sejak bulan Desember 2017 hingga Februari 2018. Pada tahap ini pemahaman teori peserta akan dinilai secara langsung oleh Education Department YIMM. Teknisi yang lolos di seleksi ini selanjutnya akan maju ke tahap ITGP Regional yang digelar di 24 area seluruh Indonesia.

Selanjutnya di level ITGP Regional para peserta akan saling beradu kemampuan pada bulan April 2018. Metode penilaian yang dilakukan mencakup Practice Test, Basic Maintenance Skill, Measurement dan Troubleshooting. Mereka yang lolos tahapan ini nantinya berhak untuk ikut berkompetisi dalam final ITGP National pada bulan Juli 2018.

Peserta yang terpilih sebagai juara ITGP National akan mewakili Yamaha Indonesia berkompetisi di ajang World Championship Technician Grand Prix (WTGP) 2018 di Jepang.

Nantinya, untuk persiapan menghadapi WTGP 2018, para juara ITGP akan dikarantina dan mendapat pembekalan materi selama 3 bulan. Yamaha menargetkan untuk menjadi juara dalam ajang WTGP 2018 yang diadakan setiap 2 tahun sekali.

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments