Sabtu, Juli 31, 2021
Beranda News Yamaha Update Fitur Yconnect Di Hari Pelanggan Nasional

Yamaha Update Fitur Yconnect Di Hari Pelanggan Nasional

Otocorner.com – Bertepatan dengan hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada, 04 September 2020, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. mewujudkan rasa terima kasih kepada pelanggan.

Rasa terimakasih tersebut dilakukan dengan memberikan update fitur terbaru pada aplikasi Y-Connect yang didasarkan pada keinginan konsumen.

Hadirnya aplikasi Y-Connect pada Februari lalu, mendapatkan respon yang positif dari konsumen, terutama pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS.

Banyaknya konsumen yang menginginkan fitur-fitur yang dapat memberikan informasi lebih terkait sepeda motor, membuat Yamaha terus berupaya melakukan inovasi pada aplikasi Y-Connect.

“Terima kasih kepada pelanggan setia Yamaha yang telah memberikan dukungan kepada PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara, Yamaha melakukan penambahan fitur-fitur pada aplikasi Y Connect,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Update pada aplikasi Y-Connect dilakukan pada dua layanan fitur, yaitu fitur rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi oli mesin sepeda motor dan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi konsumen.

Untuk fitur rekomendasi perawatan kondisi oli mesin, jika sebelumnya rekomendasi penggantian oli hanya mengacu pada buku panduan pemilik, kini dapat diatur sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Sementara untuk fitur Revs Dashboard, kini tampilannya (skin) dibuat manjadi lebih modern dan menarik.

Beralih ke fitur baru, aplikasi Y-Connect saat ini telah dilengkapi dengan fitur Ranking yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya.

Hal tersebut dikarenakan, fitur Ranking memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect memantau poin Ranking yang dimiliki oleh setiap pengguna aplikasi dalam bentuk urutan klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Selain update dan penambahan fitur baru tersebut. Aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor.

Ada pula informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat motor masih terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi battery/ aki, dan notifikasi malfungsi.

Fitur Rekomendasi Pengantian Oli

Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect mengatur waktu penggantian oli mesin motor berdasarkan kilometer maupun hari. Namun, masih dalam batas aman yang direkomendasikan oleh Yamaha.

Dengan demikian, jika konsumen biasa melakukan penggantian oli mesin sebulan sekali (30 hari) atau per 2.500 km (lebih cepat dari yang tertera di buku panduan pemilik).

Maka secara otomatis aplikasi akan memberikan informasi penggantian oli mesin ketika jumlah jarak tempuh atau hari telah mencapai angka yang telah ditetapkan.

Fitur Revs Dashboard

Pada fitur Revs Dashboard, kini tampilan RPM meter berbentuk vertical bar dengan informasi Eco indicator dibagian atasnya.

Selain itu, terdapat juga informasi tambahan terkait air intake temperature (temperatur udara di intake manifold) dan water temperature (temperatur air radiator).

Dengan beragam informasi yang tersaji, diharapakan pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS dapat berkendara secara lebih optimal

Fitur Rank

Fitur Rank yang menampilkan urutan klasemen poin para pengguna Y-Connect memiliki dua kategori penilaiaan, yaitu berdasarkan jarak (mileage) dan Eco point (eco-riding).

Untuk jarak maka didasarkan pada jauhnya jarak tempuh sepeda motor.

Sementara Eco point, berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh saat berkendara dalam kondisi *Eco riding.

Seluruh data terkait jarak tempuh dan perolehan point saat kondisi berkendara Eco, hanya dapat terbaca ketika motor sedang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments