Beranda News Test Ride Pirelli Angle Scooter pada Yamaha Nmax : Enak Diajak Nikung...

Test Ride Pirelli Angle Scooter pada Yamaha Nmax : Enak Diajak Nikung Pada Jalan Basah

94
Ban Angel Scooter paling tepat untuk harian

Otocorner.com – Pirelli yang merupakan salah satu merk ban ternama di Indonesia telah meluncurkan ban untuk skutik bongsor yang saat ini banyak ditemui di jalanan yaitu Yamaha Nmax. Ban yang diproduksi dibawah payung PT Astra Otopart (AOP) ini murni telah 100 persen dibuat di Indonesia dan tentunya tetap dalam lisensi International sehingga kualitasnya tetap terjaga.

Kali ini kru Otocorner.com pun berkesempatan untuk menguji produk ban yang resmi sebagai official tire balap motorprix di Indonesia. Ban yang dipakai adalah satu tingkat di atas profil ban Nmax standar yaitu 120/70-13 untuk roda depan dan 140/70-13 untuk roda belakang. Motor pun terlihat lebih gambot dengan ban pirelli yang digunakan ini.

Perlu Sobat ketahui, Pirelli Angel Scooter merupakan model yang sengaja dikembangkan Pirelli untuk motor harian. Jadi kebutuhan pengguna dengan ban yang berumur panjang, nyaman dipakai serta tetap aman melintas berbagai medan menjadi fokus utama yang selalu diperhitungkan.

Mario, Pirelli Unggul Disegala Medan

“Komposisi material Nilon serta konstruksinya telah kami perhitungkan dengan sempurna. Tentunya fokus utama memang ban yang handal untuk harian dengan berbagai medan, namun dengan performa yang telah dimaksimalkan” papar Mario selaku Supervisor PT. Astra Otoparts (AOP) yang kerap turun diberbagai ajang balap motor tanah air.

Diperhatikan dengan seksama, Pirelli Angel Scooter untuk Yamaha Nmax ini memiliki patern yang sangat menarik. Terlihat seperti ban khusus jalanan basah (Wet Tire) yang biasa dipakai saat balap motorprix. Kompon nya pun tidak terlalu keras sehingga terasa empuk setelah diisi tekanan angin yang standar.

Bukan hanya satu atau dua hari saja ban ini dicoba langsung oleh kru otocorner.com. pengujian ban dilakukan satu bulan penuh dengan rute yang sangat variatif. Dari mulai jalur Bandung menuju Bogor yang jalanannya berkelok kelok. Kemudian Bandung menuju Sukabumi. Jalur Banjar menuju Semarang serta banyak lagi rute yang lainnya. Total pengujian dalam satu bulan mencapai jarak lebih dari 3000 kilometer.

pengujian hingga 3000 kilometer

Hasilnya sangat luar biasa. Baik saat dipakai untuk sendirian ataupun berboncengan, ban Pirelli ini tetap terasa nyaman dipakai. Kondisi hujan pun tidak masalah. Motor tetap nyaman dipakai untuk manuver walaupun dalam kondisi jalanan basah. Bahkan kondisi jalan basah pada tikungan pun tetap nyaman dipacu konstan pada kecepatan 70 kilometer perjam. Jika menggunakan ban standar Nmax, jangan harap sob.

Beberapa kali pun kru otocorner.com coba menginjak garis putih marka jalan dalam kondisi hujan, motor tetap stabil.  Gejala geol selayaknya ban kempes pun tidak terjadi. Dibawa riding melalui jalan beton juga tidak masalah. Tetap nyaman dengan kemampuan grip-nya.

Pirelli mampu mengakomodir kebutuhan riding

Dari hasil keseluruhan pengujian, Pirelli Angel Scooter merupakan ban yang bagus dan sanggup mengakomodir kebutuhan riding sehari-hari. Harganya pun masih nyaman di kantong, berkisar antara 400 hingga 600 ribu rupiah, tergantung ukuran yang dipakai.

Ketersediannya pun sudah merata. Disetiap bengkel sudah ada ban yang mempunyai performa maksimal ini. Paling gampang, bisa juga sambangi Planet Ban di kota sobat. Untuk Yamaha Nmax, saat ini tersedia ukuran 110/70 hingga 140/70. Kalau penilaian dari sekala 1 hingga 10, Ban Pirelli ini layak mendapat nilai 9 Sob. Buktiin aja Sob!! (OC1)