Jumat, Februari 26, 2021
Beranda News Berlangsung di Dua Kota Secara Bersamaan, JORRCS dan JOMGTXCS 2020 Live Streaming...

Berlangsung di Dua Kota Secara Bersamaan, JORRCS dan JOMGTXCS 2020 Live Streaming Di Youtube VMX.id

Otocorner.com – Berangkat dari kepedulian akan pentingnya suatu event kompetisi yang berkualitas dan berkesinambungan serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan di era kebiasaan baru ini.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar dua event balap sepeda motor bergengsi di dua kota dalam waktu bersamaan.

Dua event balap tersebut bertajuk Jabar Open Road Race Championship Subang (JORRCS) dan Jabar Open Motocross dan Grasstrak Championship Sumedang (JOMGTXCS) 2020.

Putaran pertamanya akan berlangsung tanggal 29-30 Agustus 2020 di kota Subang untuk kategori road race dan Sumedang untuk kategori motocross dan grasstrack.

“Lewat JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini dapat tercipta iklim kompetisi yang sehat serta menjadi barometer bagi pemilik tim, dan pembalap, juga menjadi media yang tepat bagi pemilik merek untuk mempromosikan produknya,” ujar H. Fachrul Sarman, selaku Ketua Pengprov IMI Jabar.

“JORRCS dan JOMGTXCS 2020 akan digelar sebanyak 3 putaran dengan memperebutkan piala Menpora RI. Oleh karena itu agar kompetisi tesebut berjalan lancar, tentu diperlukan sinergi bersama antar seluruh stake holder,” tambahnya.

Fachrul juga menjelaskan, Putaran Pertama JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini diselenggarakan di dua kota di Jabar.

Dikarenakan di Jabar banyak sekali komunitas balap road race, mx dan gtx serta sudah terbukti beberapa kali menggelar event balap dalam skala Nasional maupun Internasional dengan sirkuit yang berstandar nasional.

Hasilnya, jabar kerap menjadi salah satu barometer kegiatan otomotif di Indonesia.

“Jadi sebagai barometer penyelenggara JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membuat tim khusus yang bertanggung jawab untuk memonitor dan mengontrol secara periodik kegiatan. Tentunya sambil menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan event ini digelar dengan tanpa penonton,” Papar Fachrul.

Meskipun tanpa penonton, pecinta balap di Jabar dan juga di seluruh Indonesia tetap bisa menyaksikan para pembalap idolanya bertanding.

masing masing kelas yang diperlombakan pada ajang JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini lewat live streaming di channel youtube VMX.id

Untuk JORRCS memperlombakan kelas utama Senior Perorangan dan Beregu, Underbone 150cc. Lalu kelas utama junior Perorangan & Beregu, serta Underbone 125cc.

Sedangkan untuk JOMGTX memperlombakan kelas utama MX Perorangan & Beregu, MX2, Kelas utama MX JUNIOR Perorangan & Beregu , SE 125cc, kelas utama GTX Senior Perorangan & Beregu, Trail UP TO 155cc. Kelas utama Junior Perorangan & Beregu JUNIOR, Trail UP TO 155cc.

“Kejuaraan JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini terbuka untuk peserta yang datang dari luar Jabar atau pembalap nasional sepanjang mereka memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang diterbitkan dari IMI Provinsinya masing-masing,” jelas Fachrul.

“Melalui JORRCS & JOMGTXCS 2020, insya Allah akan menjadi salah satu bentuk pembinaan atlet muda di Indonesia, khususnya di Jabar lewat kompetisi dimana dibuka kelas utama Junior. Dilihat dari kelas-kelas tersebut, event ini bisa dibilang juga sebagai road to PON dan PORDA 2021,” tutup Fachrul.

Tahun ini JORRCS dan JOMGTXCS 2020 akan berlangsung sebanyak 3 Putaran, yaitu Putaran Pertama di Subang dan Sumedang, Putaran 2 di Bekasi dan Putaran 3 di Soreang, Bandung.

Tercatat beberapa tim dan pembalap nasional di road race, motocross juga grasstrack hadir dalam kompetisi yang memperebutkan piala Menpora RI 2020 ini.

Info tambahan, Jabar Open Motocross dan Grasstrak Championship Sumedang (JOMGTXCS) Live Streaming Di Youtube VMX.id.

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Honda CBR150R dan CBR250RR Dengan Tampilan Tri Color

Otocorner.com -Selain meluncurkan CBR600RR Tricolor, AHM juga menghadirkan varian warna terbaru CBR150R Tricolor dan CBR250RR Tricolor. Kehadiran varian warna Tricolor ini semakin memperkuat karakter Total...

Tips Membawa Barang Bawaan Disepeda Motor Agar Aman

Otocorner.com -  Sepeda motor saat ini selain sesuai kebutuhan sehari-hari dan harus bisa diandalkan, banyak pengguna melihat dari sisi design yang tangguh dan multiguna. Barang...

Honda Forza Tampil Semakin Mewah dan Prestisius

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada skutik besar Honda Forza melalui beragam fitur dan desain teranyar yang memperkuat kehadirannya sebagai...

Recent Comments