Selasa, September 29, 2020
Beranda News Berlangsung di Dua Kota Secara Bersamaan, JORRCS dan JOMGTXCS 2020 Live Streaming...

Berlangsung di Dua Kota Secara Bersamaan, JORRCS dan JOMGTXCS 2020 Live Streaming Di Youtube VMX.id

Otocorner.com – Berangkat dari kepedulian akan pentingnya suatu event kompetisi yang berkualitas dan berkesinambungan serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan di era kebiasaan baru ini.

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat bekerja sama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar dua event balap sepeda motor bergengsi di dua kota dalam waktu bersamaan.

Dua event balap tersebut bertajuk Jabar Open Road Race Championship Subang (JORRCS) dan Jabar Open Motocross dan Grasstrak Championship Sumedang (JOMGTXCS) 2020.

Putaran pertamanya akan berlangsung tanggal 29-30 Agustus 2020 di kota Subang untuk kategori road race dan Sumedang untuk kategori motocross dan grasstrack.

“Lewat JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini dapat tercipta iklim kompetisi yang sehat serta menjadi barometer bagi pemilik tim, dan pembalap, juga menjadi media yang tepat bagi pemilik merek untuk mempromosikan produknya,” ujar H. Fachrul Sarman, selaku Ketua Pengprov IMI Jabar.

“JORRCS dan JOMGTXCS 2020 akan digelar sebanyak 3 putaran dengan memperebutkan piala Menpora RI. Oleh karena itu agar kompetisi tesebut berjalan lancar, tentu diperlukan sinergi bersama antar seluruh stake holder,” tambahnya.

Fachrul juga menjelaskan, Putaran Pertama JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini diselenggarakan di dua kota di Jabar.

Dikarenakan di Jabar banyak sekali komunitas balap road race, mx dan gtx serta sudah terbukti beberapa kali menggelar event balap dalam skala Nasional maupun Internasional dengan sirkuit yang berstandar nasional.

Hasilnya, jabar kerap menjadi salah satu barometer kegiatan otomotif di Indonesia.

“Jadi sebagai barometer penyelenggara JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membuat tim khusus yang bertanggung jawab untuk memonitor dan mengontrol secara periodik kegiatan. Tentunya sambil menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan event ini digelar dengan tanpa penonton,” Papar Fachrul.

Meskipun tanpa penonton, pecinta balap di Jabar dan juga di seluruh Indonesia tetap bisa menyaksikan para pembalap idolanya bertanding.

masing masing kelas yang diperlombakan pada ajang JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini lewat live streaming di channel youtube VMX.id

Untuk JORRCS memperlombakan kelas utama Senior Perorangan dan Beregu, Underbone 150cc. Lalu kelas utama junior Perorangan & Beregu, serta Underbone 125cc.

Sedangkan untuk JOMGTX memperlombakan kelas utama MX Perorangan & Beregu, MX2, Kelas utama MX JUNIOR Perorangan & Beregu , SE 125cc, kelas utama GTX Senior Perorangan & Beregu, Trail UP TO 155cc. Kelas utama Junior Perorangan & Beregu JUNIOR, Trail UP TO 155cc.

“Kejuaraan JORRCS dan JOMGTXCS 2020 ini terbuka untuk peserta yang datang dari luar Jabar atau pembalap nasional sepanjang mereka memiliki KIS (Kartu Izin Start) yang diterbitkan dari IMI Provinsinya masing-masing,” jelas Fachrul.

“Melalui JORRCS & JOMGTXCS 2020, insya Allah akan menjadi salah satu bentuk pembinaan atlet muda di Indonesia, khususnya di Jabar lewat kompetisi dimana dibuka kelas utama Junior. Dilihat dari kelas-kelas tersebut, event ini bisa dibilang juga sebagai road to PON dan PORDA 2021,” tutup Fachrul.

Tahun ini JORRCS dan JOMGTXCS 2020 akan berlangsung sebanyak 3 Putaran, yaitu Putaran Pertama di Subang dan Sumedang, Putaran 2 di Bekasi dan Putaran 3 di Soreang, Bandung.

Tercatat beberapa tim dan pembalap nasional di road race, motocross juga grasstrack hadir dalam kompetisi yang memperebutkan piala Menpora RI 2020 ini.

Info tambahan, Jabar Open Motocross dan Grasstrak Championship Sumedang (JOMGTXCS) Live Streaming Di Youtube VMX.id.

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha WR155R Menjadi Motor Pilihan Fajar Khuto Alias Kang Ujang Rambo

Otocorner.com - Setelah lama dinantikan, Yamaha WR155 yang dilaunching pada Desember 2019 lalu kini sudah sampai ditangan konsumen. Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha...

Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otocorner.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat. Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai tim...

AHM Tambah Varian Warna Baru Skutik Penjelajah Honda ADV150

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan varian warna baru pada skutik penjelajah Honda ADV150. Memiliki desain bodi yang futuristik dan manly, pilihan warna...

Otak Utama All New NMAX 155 Connected/ABS Bikin Praktis Pengendara

Otocorner.com – Sejak pertama kali diluncurkan, All New NMAX 155 Connected/ABS langsung mendapatkan respon yang baik dari konsumen. Pasalnya, motor yang menyandang gelar Bike of...

Recent Comments