Jumat, Juni 14, 2024
Beranda Racing Galang Hendra Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Jerez, Spanyol Pada Kejuaraan WSSP...

Galang Hendra Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Jerez, Spanyol Pada Kejuaraan WSSP 300

Galang Hendra Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Jerez, Spanyol Pada Kejuaraan WSSP 300

Galang Hendra, Pembalap Asal Indonesia berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di jerez, Spanyol pada ajang World Supersport 300 (WSSP 300) pada 22 Oktober 2017 lalu. Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Jerez dan Bendera Merah Putih berkibar tinggi. Ini merupkan sejarah pertama pembalap tanah air berprestasi di balapan level dunia.

“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia.

Galang Hendra start dari posisi ke-8. Pada awal putaran, Galang di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Di pertengahan putaran, Galang berada di deretan ke-2 dan bersaing ketat dengan Scott Derou  dari tim MTM HS Kawasaki.

Saat lap akhir dan menjelang finish pada trek lurus setelah tikungan terakhir, petarung asal Yogyakarta berusia 18 tahun ini dapat menyalip Scoot Derou dan berada di posisi pertama. Mereka hanya berbeda 0,026 detik saja. Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ bangga Minoru Morimoto.

Sehubungan gelar juara dunia WSSP300, pada akhirnya direbut Marc Garcia (Halcourier Racing). Walaupun finish ke-4, Garcia yang juga membesut YZF-R3 dapat mengalahkan rival terberatnya, Antonio Coppola (SK Racing) yang menyelesaikan lomba di deretan ke-3. Hasil ini berdasarkan penghitungan poin klasemen akhir WSSP300.

 

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments