asd
Beranda Racing KNPI Bhayangkara Cup Open Road Race 2018 Garut (11/8) : Butuh Sarana...

KNPI Bhayangkara Cup Open Road Race 2018 Garut (11/8) : Butuh Sarana Sirkuit

332

Otocorner.com – Kejuaraan KNPI Bhayangkara Cup Open Road Race 2018 baru saja berlangsung di Sirkuit Jl. Ahmad Yani Veteran, Garut, Jawa Barat, pada (11/8-18). Lokasi ini berada di tengah kota dan harus menutup akses jalan raya di tengah kota Garut. Luar biasanya, Ajang balap roadrace bikinan E.O Garut Motor Club (GMS) pimpinan Haji Yaya Senjaya dan Iwan Saga ini sukses diserbu 518 starter dan ramai dibanjiri ribuan penonton.

KNPI Bhayangkara Cup Open Road Race 2018 ini bertujuan untuk memfasilitasi para pembalap dari seputar kota Garut dan sekitarnya. Pasalnya, di kota Garut banyak terdapat bibit pembalap yang berprestasi namun tidak ada lahan sirkuit untuk mennyalurkan dan juga tidak adanya gelaran event yang bisa mewadahi mereka.

Haji Yaya, dan Iwan Saga

“Dengan kejuaraan KNPI Bhayangkara Cup Open Road Race 2018 ini kami berharap pemerintah bisa lebih tanggap terhadap olahraga otomotif, Khususnya balap motor ini. Kami minta difasilitasi sebuah sirkuit yang bisa dipakai untuk berlatih maupun berlomba, sehingga tidak mengganggu pemakai jalan lain. Terlebih kota garut banyak mempunyai atlit yang berprestasi dan juga Balap motor ini sudah masuk dalam cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional,” kompak Haji Yaya dan Iwan Saga berbarengan. (OC1)

Berikut Hasil Kejuaraannya: