Minggu, Juni 16, 2024
Beranda News Super Adventure Dankodiklatad Night Road Race 2019 Bandung (16/11) : Sejarah Baru...

Super Adventure Dankodiklatad Night Road Race 2019 Bandung (16/11) : Sejarah Baru Gelar Roadrace Dihalaman Makodiklatad

Otocorner.com – Gelaran seri penutup Kejuaraan Super Adventure Dankodiklatad Night Road Race 2019 telah digelar dengan sukses. Keberhasilan ini menorehkan sejarah barunya dengan adanya gelaran balap Roadrace yang dilaksanakan ditengah kota Bandung dengan sirkuit yang baru.

Sebagai catatan, biasanya penyelenggaraan balap roadrace dikota Bandung dilaksanakan di depan Gedung Sate. Selain itu, pelaksanaannya di area monumen Juang seberang Gedung Sate Bandung.

“Kali ini kami mendapat kehormatan dengan menyelenggarakan balap roadrace pertama kalinya di halaman Makodiklatad Jl. Aceh, Bandung. Tentunya suatu kebanggaan untuk kami selaku penyelenggara dari Montesz Indonesia dan Super Adventure,” buka Fariz Dwi Saputra dari Montesz Indonesia.

Fariz dan Tries Ponda

Makin luar biasa lagi dengan belasan ribu penonton yang datang langsung untuk menyaksikan 413 starter guna bersaing memperebutkan tangga podium juara umum.

“Terimakasih atas antusias para penonton yang hadir dan menikmati seluruh rangkaian gelaran balap malam ini. Harapan kami, melalui gelaran ini mampu melahirkan bibit-bibit pembalap potensial,” ujar Tries Pondang S, Marketing Officer Super Adventure Region Bandung.

Untuk bisa melaksanakan gelaran roadrace di halaman sekitar Makodiklatad ini tidak lah mudah. Pasalnya, banyak sekali pihak yang harus dilibatkan dalam gelaran ini.

Halaman Makodiklatad menjadi Paddock pembalap

Misalnya seperti pengalihan arus lalulintas dari kepolisian selama beberapa hari menjelang persiapan. Selain itu harus melalui proses perijinan yang cukup panjang karena lokasinya berada di jantung kota.

Makodiklatad yang notabene wilayah teritori khusus yang selama ini imagenya disegani oleh masyarakat. Kini mendadak menjadi area yang ramah dan menyenangkan bagi racer maupun masyarakat kota Bandung.

Paling utama, restu dari Letjen AM Putranto, S.Sos selaku Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) yang sangat mendukung acara ini.

Tanpa restu dari beliau, gelaran  Super Adventure Dankodiklatad Night Road Race 2019 tidak akan bisa terselenggara di Halaman Makodiklatad.

Letjen AM Putranto selama ini memang dikenal dekat dengan rakyat. Sosok yang bersahaja dan berjiwa sosial ini memiliki pandangan berbeda bahwa sebagai prajurit TNI harus dekat dan menjadi pelayan rakyat.

Pria yang ramah ini juga dikenal sangat dekat dengan semua komunitas. Hobi Jendral Bintang 3 ini pun adalah offroad baik roda 2 ataupun roda 4.

Letjen AM Putranto, S.Sos selaku Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) Memberikan Hadiah untuk Juara umum

“Semoga saja dengan adanya gelaran ini bisa menelurkan bibit pembalap yang berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional,” Harap sang Komandan yang lebih suka dipanggil Bro ini.

Keberhasilan gelaran ini pun menjadi catatan tersendiri untuk pentolan dan sesepuh Montesz Indonesia.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa bersinergi kembali untuk memberikan suguhan gelaran balap malam yang lebih spesial dan istimewa lagi. Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada semua pihak yang telah memberikan support dan dukungan sehingga semua berjalan lancar,” tutup Barnas Bursyah, yang merupakan sesepun dan Ketua Harian Montesz Indonesia.

Sampai jumpa di tahun depan ya. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments