Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Adventure Training Camp Crosser DKI Bersama Pelatih Juara Dunia Jeffrey Herling

Training Camp Crosser DKI Bersama Pelatih Juara Dunia Jeffrey Herling

Otocorner.com – Beberapa saat lalu (2-5/11), John Van den Berk yang merupakan Pelatih dari Jeffery Herling selaku juara dunia Kejuaraan Motocross  datang ke Indonesia dan memberikan pelatihan langsung kepada crosser muda tanah air.

John spesial diundang oleh Ikatan Motor Indonesia Pengurus Provinsi DKI untuk melatih langsung squad tempur mereka yang akan turun di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua mendatang.

John dan para peserta pelatihan

Seperti diketahui, IMI Pengprov DKI akan mengirimkan crossernya menuju PON 2020 dengan formasi Ray Racer, Racha Prabu, Delvintor Alfarizi dan juga Farhan Hendro.

“John Van den Berk Sengaja kita undang untuk memantapkan tehnik dan kemampuan para pembalap ini. Dengan harapan nantinya bisa membawa Emas di Cabor Balap Motor PON 2020 Papua mendatang,” papar Anando Eko selaku Ketua IMI Pengprov DKI.

Diundang IMI Pengprov DKI

Sekedar catatan, Di negara asalnya, John yang merupakan juara dunia MXGP dua kali ini memiiki sekolah balap khusus motocross yang bernama John Van Den Berk MX Training (JBMX).

Sekolah balap milik John Van den Berk ini juga sudah banyak mencetak crosser terbaik dunia, seperti Clament Desalle, Glenn Coldenhoff, juga Jeffery Herlings, serta masih banyak lagi.

Pelatihan ini pun dikemas dalam bentuk training Camp selama 4 hari. Acara dimulai dari hari Sabtu tanggal 2 hingga Selasa 5 November kemarin.

Tempatnya pun berpindah pindah. Hari pertama latihan dilaksanakan di sirkuit Motocross Lebak Banten, hari kedua disirkuit MX Cilegon. Hari ketiga dan ke empat dilaksanakan di sirkuit MX BSD.

“Banyak yang kami pelajari dari pelatihan ini, seperti pengereman yang ideal, menikung dengan memaksimalkan lintasan , juga gaya lompatan dari pelatih crosser dunia tersebut,” papar Racha Prabu yang kini tergabung dalam tim Djam MX Orca ini.

Dilatih gaya lompatan juga lho sob

“Berbagai tehnik ini bisa menjadi bekal kami juga untuk kejuaraan nasional motocross seri 4 di Yogyakarta pekan ini. Semoga saja dengan adanya TC ini bisa membuat kemampuan kami lebih maksimal lagi,” tutup Ray Racer yang juga tergabung dalam tim Djam MX Orca. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Recent Comments