asd
Kamis, Juli 25, 2024
Beranda Adventure East Java Enduro 3 Madiun : Dihadiri Offroader Se-Nusantara, Juga Negara Tetangga

East Java Enduro 3 Madiun : Dihadiri Offroader Se-Nusantara, Juga Negara Tetangga

East Java Enduro 3 Madiun : Dihadiri Offroader Se-Nusantara Dan Negara Tetangga

     Lebih dari 1000 offroader dari seantero Nusantara hadir di acara East Enduro Java (EJE) 3 2017 yang digarap oleh East Enduro Java Official pimpinan Yosi Budisantosa dan Putu Bagus E-tiga pada hari Sabtu-Minggu lalu (21-22/10). Tak hanya dari Indonesia saja, bahkan ada pula offroader yang hadir dari Negara Malaysia dan juga dari Singapura.

     EJE merupakan event enduro trail adventure dua tahunan yang berlangsung di Kota Pecel, Madiun. Di tahun 2017 ini, Lokasi Start dan finish berlokasi di Sun City mall yang berada di tengah kota Madiun karena mengambil tema ‘Amazing Madiun’.

  “Gelaran EJE 3 ini kita bagi dalam dua kelompok. Yaitu kelompok Fighter yang berlangsung selama 2 hari dan Reguler yang berlangsung selama sehari,” jelas Yosi Budisantosa selaku official EJE3.

  Di hari pertama pada hari Sabtu (21/10), kelompok Fighter yang hanya dibatasi 200 offroader start dari Sun City Mall menuju Kandangan Camping Ground Madiun. Para offroader disuguhi jalur sepanjang 90 kilometer dengan jalur yang santai. Boleh dikatakan hari pertama ini merupakan jalur wisata di sekitar kota Madiun.

  Menginjak hari kedua, para offroader kembali menuju kota Madiun dari Kandangan Camping Ground. Jarak tempuh hari kedua ini hanya sepanjang 60 kilometer, namun handicap yang diberikan termasuk berat dan cukup menguras tenaga.

  “Jalurnya cukup menantang. Ada beberapa handicap yang cukup berat. Namun masih bisa dilalui” papar Pok Yub, Salah seorang offroader kelompok Fighter asal Malaysia yang datang bersama 15 orang temannya.

  Sedangkan untuk peserta Reguler, Official EJE 3 memberikan jalur sepanjang 80 kilometer yang langsung diramu oleh track konsultan Nanang Sale asal Ciamis, Jawa Barat.

  “Untuk Handicap, sebenarnya kita sudah menyiapkan tanjakan yang cukup menantang. Ada tanjakan Halilintar dan juga Tanjakan Tembok yang punya kemiringan 80 derajat. Namun karena sesuatu hal, tanjakan tersebut tidak jadi kami suguhkan pada peserta yang mengikuti EJE 3 ini” jelas Yosi, official EJE 3.

  Sebagai pelepas penat setelah offroad disekitar kota Madiun, penyelenggara EJE 3 juga memberikan hiburan pendukung seperti Female DJ Keysa dari Bandung dan live musik Koplo Next Generation (KONEG) Jogja yang berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Nella Kharisma.

  Ada pula pengundian doorprize berupa lima motor Honda Revo yang dipersembahkan oleh Waluh Trail Adventure Sangatta dan hadiah utama berupa dua motor Honda CRF 250 Rally.

     “Secara gelaran, EJE 3 ini mempunyai konsep yang menarik. Jalur nya pun juga cukup memacu adrenalin. Semoga diacara selanjutnya kami bisa kembali datang di acara East java Enduro Madiun ini,” tutup Jebe yang datang dari kota Bangkinang, Riau, Kepulauan Sumatra. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments