Beranda Adventure SETA Reborn Trail Adventure Way Kanan, Sumatera Selatan (28/4) : Ajang Silaturahmi...

SETA Reborn Trail Adventure Way Kanan, Sumatera Selatan (28/4) : Ajang Silaturahmi Para Offroader Nusantara

66

Otocorner.com – Applause yang meriah untuk gelaran Sumatera Trail Adventure (SETA) Reborn! Event trail adventure yang digarap oleh Asosiasi Trail Adventure Way Kanan (Atrack) bekerjasama dengan Pemerintah kota Way Kanan dan produsen apparel Hot MX ini sukses menyedot animo peserta lebih dari 1800 offroader.

Hot MX

Perlu diketahui, SETA Reborn ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi kota Way Kanan yang ke 19. Bersamaan dengan acara ini juga dilaksanakan gelaran Festifal Radin Jambat yang merupakan pesta rakyat Way Kanan dan kerap memperkenalkan berbagai kesenian dari kota Way Kanan.

Sekedar informasi, SETA  pernah digelar pada tahun 2010 lalu dan berhasil menjadi ajang awal berkumpulnya offroader dari pulau Sumatera dan dari pulau Jawa serta pulau lainnya. Kemudian setelah itu, gelaran trail adventure di Sumatera tidak pernah menggunakan nama SETA lagi, melainkan menggunakan namanya kota masing masing.

Digelaran SETA Reborn ini, Jalur sepanjang 90 kilometer telah dipersiapkan oleh panitia untuk menyambut semua offroader yang hadir. Berbagai handicap juga disuguhkan agar adrenalin offroader bisa terpacu hingga maksimal.

Ucok dan Edwin

“Jalur yang kita pergunakan  merupakan sekitar kebun karet dan juga kebun Sawit. Meski begitu, kami yakin bisa memuaskan adrenalin para offroader karena kontur alam Way Kanan mayoritas merupakan perbukitan yang didukung dengan banyak jalur sungai,” papar Edwin selaku ketua pelaksana Seta Reborn ini.

Start dan finish berlokasi dikomplek Rusunawa Blambangan Umpu Way Kanan.  Perpaduan lintasan single track dan juga open track tersaji apik sehingga para offroader memerlukan waktu antara 6 hingga 7 jam untuk menaklukkan jalur yang disajikan oleh Atrack ini.

jalur sungai menjadi handicap yang menantang

“Jalurnya sangat komplit. Dari mulai jalur tanah merah, jalur bebatuan hingga jalur keramik pun komplit tersaji di gelaran SETA Reborn ini,” papar Geget Djavier dari Lampung Tengah. Pada tanggal 7 Juli 2018 Mendatang, Geget akan melaksanakan X-Dream Expedition di Danau Ranau Muaradua, Oku Selatan.

“Racikan jalurnya pun juga bikin klimaks. Penempatan antara jalur santai serta jalur handicapnya tepat dan cukup menguras stamina. Mantap abis untuk gelaran SETA Reborn ini,” lanjut Andri SPD dari Fajar Bulan Lampung Barat.

hiburan live music di lokasi finish

Sesampainya di titik finish, kelelahan para peserta pun langsung terbayar. Hiburan live music dangdut serta DJ Cilik dan fire dance dari Kei Project Management Bandung yang dikawal oleh trio MC Romy Jus, Kang Cucu serta Apung Pakot membuat stamina yang terkuras menjadi pulih kembali.

Trio MC, kang Cucu, Romy Jus dan Apunk Pakot

Tak hanya hiburan saja, hadiah dooprize sebuah mobil offroad, 1 unit motor CRF 150 dan juga 2 unit motor bebek serta puluhan hadiah hiburan lainnya persembahan dari Hot MX pimpinan Bang Ucok juga telah disiapkan untuk para offroader yang hadir.

atraksi fire dance

“Kami berharap gelaran SETA Reborn ini bisa menjadi pemuas dahaga serta ajang silaturahmi para offroader diseluruh nusantara. Semoga saja acara ini bisa menjadi acara tahunan di kota Way Kanan, Provinsi Lampung,” tutup Raden Adipati Surya selaku Bupati Way Kanan yang turut mensupport penuh acara SETA Reborn ini.   (OC1)