Beranda Modifikasi Honda Beat 2009 Kuningan : Ini Matic Fighter

Honda Beat 2009 Kuningan : Ini Matic Fighter

447

     Sejatinya, motor matic merupakan kendaraan yang awalnya di desain untuk kaum wanita. Atau pun terkadang dipakai pula oleh para pria yang ingin praktis dan tak mau repot harus memindah perseneling. Desainnya pun dibuat sederhana, nyaman dan feminim agar sesuai dengan penampilan para wanita.

     Namun ditangan Novie Art, motor matic yang dianggap motor milik wanita ini bisa diubah menjadi gagah dan kekar. Layaknya motor streetfighter khas komunitas Minorfighter dengan bodi buntungnya.

     “Rangka saya ubah total agar bisa berubah menjadi motor streetfighter. Kalau tidak bikin rangka baru, mau dibuat seperti apa pun tidak akan bisa terbentuk menjadi motor streetfighter khas Minorfighter” papar pemilik dapur seni Baster Art ini.

     Novie tak sembarangan dalam membuat rangka. Pasalnya jika tidak simetris sedikit saja, maka titik keseimbangan motor akan berubah. Dan itu tentunya akan mengganggu pada pengendalian motor.

     “Rangka bagian bawah motor Beat tetap saya pertahankan sebagai pengukur titik simetrisnya. Kemudian baru diabuat rangka bagian atas dari pipa berdiameter 1 inci. Sehingga titik simetris rangka tetap terjaga” jelas pria kelahiran tahun 1977 ini.

     Karena rangka telah berubah, peredam kejut depan pun turut disesuaikan. Sok depan menggunakan peredam kejut milik Honda Tiger Revo. Sok ini cukup empuk dan bobotnya tidak terlalu berat sehingga cukup dengan kapasitas mesin beat yang 110 cc ini.

     Sedangkan untuk peredam kejut belakang, Novi memodifikasi ulang agar motor tetap nyaman dan stabil saat dibawa riding keluar kota. “posisi sok saya pindahkan dibawah tangki bahan bakar. Tetap dengan sistem unitrack, hanya saja tuas penekan sok dibuat lebih panjang” jelas warga Bojong Cilimus Kuningan Jawa Barat ini.

     Agar tampilannya bisa terlihat gagah layaknya motor street fighter, Novi membuatkan baju baru dari bahan fiberglass. “Desainnya dibuat buntut nungging dengan model jok dibuat tunggal. Sesuai dengan ciri khas motor streetfighter yang biasa diaplikasi oleh komunitas Minorfighter” tutup keluarga Minorfighter simpul Kuningan ini bangga. (OC1)

Ban depan     : Michelin 90/90-14

Ban belakang  : Michelin 140/70-14

Pelek depan   : TK Racing

Pelek belakang : Custom

Sok depan     : Tiger

Sok belakang  : YSS

Cakram depan  : Honda GL

Knalpot       : Custom

Bengkel Modif : GK (Ginding Kustom)

Alamat        : Cilimus Kuningan Jawa Barat

Tlp: 0896 7565 6513