Selasa, Juni 11, 2024
Beranda Modifikasi Honda Tiger 2008 Prabumulih, Nyaman Dipakai Blusukan

Honda Tiger 2008 Prabumulih, Nyaman Dipakai Blusukan

Honda Tiger 2008 Prabumulih, Nyaman Dipakai Blusukan

Rizal yang tinggal di Taman Murni Prabumulih ini ingin membangun kuda pacu yang ideal untuk offroad trail adventure dan nyaman dipakai blusukan. Wiraswasta sukses ini kerap berpetualang offroad trail adventure  dikala waktu senggang hingga ber jam-jam lamanya.

Makanya racikan modifikasi trail nya pun juga disesuaikan dengan kebutuhannya saat adventure. Pilihan part dan komponen penunjang tampilan cukup memiliki fungsi dominan buat blusukan didalam hutan. Seperti ubahan pada motor Honda Tiger langsiran 2008 miliknya ini.

“Agar stabil dan terjamin kepresisiannya, saya comot rangka trail milik Kawasaki KLX 150. Cukup menyesuaikan engine mounting mesin Honda Tiger dengan rangka milik KLX saja” papar Rizal yang melakukan pengerjaannya sendiri ini.

Komponen lain pun juga turut disesuaikan dengan rangka yang ada. Agar lebih yakin, fork atau garpu depan milik KLX 150 turut terpasang lengkap beserta dengan piranti penghenti lajunya. Diperkuat lagi dengan pelek milik Kawahara dan ban Dunlop Geomax 80/100-21.

Sedangkan untuk komponen belakang, Rizal comot lengan ayun aftermarket SND untuk Kawasaki KLX. Untuk peredam kejutnya, Rizal memilih monosok milik Kawasaki KLX 150 yang cukup sesuai dengan perawakan orang Indonesia. Saat sudah terangkai, handling motor odong odong ini pun terasa lebih nyaman dan tidak kaku.

Penunjang tampilan, performa bodi menggunakan kombinasi bodi motor milik KLX dan aftermarket Special Engine. Seperti bodi set depan, belakang dan sepatbor depan mengambil milik motor KLX 150. Sedangkan lampu depan variasi dari UFO. Aplikasi bodi ini menggunakan sistem bolt on, sehingga tidak merusak konstruksi sasis dan mudah dalam penerapan. ditambah finishing decal handmade sebagai identitas Rizal. (OC1)

 

 

Data Modifikasi

Ban depan     : Dunlop 21′  80/100-21

Ban belakang : Dunlop 18′ 110/100-18

Sok depan     : Kawasaki KLX 150

Sok belakang : Kawasaki KLX 150

Pelek         : Kawahara

Cakram depan  : Kawasaki KLX 150

Cakram belakang: Kawasaki KLX 150

Lengan ayun   : SND

Stang         : Renthal

Knalpot       : R9

Bengkel       : Rizal Custom

Alamat        : Jl Taman Murni Prabumulih

Telp          : 0812-9982-997

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments