Selasa, Juni 11, 2024
Beranda News Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019, Serahkan Bantuan Kepada Para Korban Gempa

Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019, Serahkan Bantuan Kepada Para Korban Gempa

Otocorner.com – Sebagai bentuk kepedulian pasca bencana, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) salah satu APM (agen pemegang merek) Suzuki menyerahkan bantuan kepada korban gempa Maluku dalam program CSR “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019”.

Bekerja sama dengan dealer resmi mobil Suzuki di Ambon yaitu PT Tridharma Adigraha, penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS dan Roberth Tanamal, Komisaris PT Tridharma Adigraha ke posko pengungsian di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu.

 “Kami turut berduka atas musibah gempa yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita di Maluku. Sebagai bentuk kepedulian lewat program “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019” kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti bahan makanan.”

“Bantuan ini kami salurkan langsung ke posko pengungsian yang terkena dampak paling parah yaitu di Desa Liang, Desa Waai dan Desa Tulehu. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu proses pemulihan pasca bencana alam,” ujar Itayama, Presiden Direktur PT SIS.

Suzuki menyalurkan bantuan dalam bentuk bantuan pokok untuk 800 Kepala Keluarga (KK) di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Jumlah bantuan yang disalurkan mencapai 100 juta rupiah.

Gempa yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019 telah menyebabkan kerusakan bangunan termasuk rumah, fasilitas pendidikan, rumah ibadah, dan sebagainya. Hingga 6 November 2019, telah terjadi setidaknya 2.027 gempa susulan. Kondisi ini menyebabkan para korban harus mengungsi di posko dengan fasilitas yang penuh keterbatasan.

 “Kami berharap agar Program Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019 dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku khususnya masyarakat Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Semoga kebutuhan pokok para pengungsi di posko dapat terpenuhi dan mereka tetap bersemangat dalam beraktivitas khususnya dalam fase pemulihan gempa,” tutup Itayama. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments