Selasa, Juni 11, 2024
Beranda News Teknisi Nissan Indonesia Raih Medali Perak di Kompetisi World Skill Asia 2018

Teknisi Nissan Indonesia Raih Medali Perak di Kompetisi World Skill Asia 2018

Otocorner.com – Mustaqim (20 tahun) yang merupakan salah seorang teknisi termuda di Nissan Indonesia berhasil meraih medali perak di ajang kompetisi World Skill Asia 2018 yang diselenggarakan di Abu Dhabi pada November 2018. Penghargaan bergengsi ini merupakan bukti dari keterampilan otomotif Mustaqim.

Setelah memenangkan kompetisi ASEAN Skill XII 2018, Mustaqim mengikuti kompetisi World Skill Asia 2018 bersama ratusan peserta dari 19 negara Asia lainnya, termasuk Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, UEA dan Bahrain. Acara ini dihadiri pula oleh sejumlah ahli dan tamu dari Eropa dan negara-negara di benua Amerika.

Mustaqim memenangkan medali perak dalam kategori Automobile Technology setelah mendemonstrasikan keahliannya dalam sistem manajemen mesin, sistem rem dan ABS (sistem rem anti terkunci), elektro, mekanis mesin serta sistem kemudi dan suspensi.

“Kami ucapkan selamat kepada Mustaqim, mitra dealer kami, Indomobil, dan Nissan Academy Trainers yang telah memberikan dukungan mereka bagi kesuksesan ini. Segenap manajemen dan karyawan Nissan Indonesia sangat bangga atas keberhasilan Mustaqim yang telah mewakili Nissan dan Indonesia,” ujar Alan Caugant, Vice President untuk sales and dealer development Nissan Indonesia.

Kompetisi World Skills Asia diselenggarakan untuk mempromosikan perkembangan keterampilan dan kompetensi generasi muda Asia. Kompetisi dua tahunan ini pertama kali diadakan pada 2018 di Abu Dhabi.

“Pencapaian ini adalah sebuah pengalaman yang mengesankan. Terima kasih atas dukungan Nissan, kepala cabang saya, kepala bengkel, Nissan Academy, dan semuanya yang telah mendukung saya sejak awal. Secara pribadi, saya bahkan tidak pernah membayangkan bisa bepergian ke luar negeri sepanjang karier saya, dan sekarang saya bisa mengunjungi negara lain dan bertemu kolega-kolega baru di sana. Pengalaman ini tentunya semakin menumbuhkan rasa percaya diri saya untuk terus melanjutkan passion saya serta meningkatkan keterampilan saya untuk para pelanggan,” tutup Mustaqim. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Recent Comments