Kamis, Februari 29, 2024
Beranda News Toyota Avanza Sukses Gelar Apresiasi ‘SEBANGSA’ di 11 kota

Toyota Avanza Sukses Gelar Apresiasi ‘SEBANGSA’ di 11 kota

Otocorner.com – Perjalanan Festival Avanza-Veloz Semakin Bangga Sama-sama (Sebangsa) di 11 kota besar Indonesia yang mulai diselenggarakan oleh PT Toyota-Astra Motor pada pertengahan Agustus lalu, kini telah berakhir dengan sukses.

Tak hanya berhasil mewujudkan komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia, Festival Avanza-Veloz Sebangsa telah menjadi pilihan bagi tak kurang dari 100.000 masyarakat di 11 kota besar Indonesia.

Termasuk pengguna Avanza-Veloz yang kini semakin menjadi bangsa yang besar dengan total pengguna sebanyak hampir 1,8 juta, yang memberikan nilai tambah akhir pekan bersama teman dan keluarga.

“Festival Avanza-Veloz Sebangsa merupakan wujud dari komitmen Toyota untuk memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi pengguna Avanza-Veloz yang pada tahun 2019 ini terdapat 73 ribu pengguna baru,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sebangsa Resmi dimulai di kota Medan (10/8) lalu, penyelenggaraan Avanza-Veloz Sebangsa berlanjut ke kota Balikpapan (24/8), Surabaya (31/8), Palembang (6/9), Pekanbaru (14/9), Semarang (28/9), Manado (12/10), Makassar (19/10), Bali (2/11), Bandung (16/11) hingga akhirnya berakhir di Jakarta pada (23/11).

Di dalam perjalanannya Festival Avanza-Veloz Sebangsa menghadirkan 3 aktivitas utama yaitu Sebangsa Fun Trip, Sebangsa Festival, dan Sebangsa Seru yang dilengkapi dengan berbagai macam kompetisi menarik serta pagelaran musik.

Selain itu, Festival Avanza-Veloz Sebangsa juga memberikan berbagai bentuk apresiasi tambahan dimana salah satunya berupa Grand Prize 1 unit Toyota Veloz.

“Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari angka penjualan Avanza-Veloz selama semester kedua 2019 yang semakin menguat dengan market share yang turut meningkat,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Sejak awal, Avanza dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan real 7 seater MPV. Pertama kali dikenalkan pada akhir tahun 2003, Avanza mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia karena dinilai dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Seiring dengan respon positif yang masyarakat berikan kepada Avanza, Toyota terus melakukan peningkatan performa dan penampilan Avanza hingga terlahirlah Avanza generasi ke-2 pada tahun 2011.

Empat tahun berlalu setelahnya, Toyota memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang mengalami banyak peningkatan terutama pada performa mesin, kenyamanan dan fitur safety.

Tak berhenti di situ, Toyota kembali melakukan peningkatan yang signifikan pada Avanza-Veloz di awal tahun 2019. Tampilan New Avanza menjadi lebih mewah dan tampilan New Veloz menjadi lebih stylish.

Selain itu, Toyota juga meningkatkan level kenyamanan pada New Avanza dan New Veloz dengan menambahkan peredam suara di beberapa bagian mobil sehingga tingkat kebisingan yang masuk ke dalam kabin mobil dapat berkurang secara signifikan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pengguna Avanza-Veloz yang telah menerima dengan baik fitur-fitur terbaru yang kami hadirkan pada New Avanza dan New Veloz. Kami bersyukur penjualan Avanza-Veloz di tahun ini naik sebesar 8,9% dibandingkan tahun lalu, sementara market Low MPV terkoreksi 11,8% di periode yang sama,” tutup Soerjopranoto. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments