Rabu, Mei 12, 2021
Beranda Adventure Profil Beny Jovi : Konsultan Jalur Ngetrail, Bisa Request Tanjakan dan Tingkat...

Profil Beny Jovi : Konsultan Jalur Ngetrail, Bisa Request Tanjakan dan Tingkat Kesulitan

                   Otocorner.com – Dalam olahraga Trail Adventure, Track atau jalur merupakan hal terpenting nomor 2 setelah adanya motor trail itu sendiri. Namun bukan berarti harus disepelekan, pasalnya jalur untuk offroad trail adventure bakal menentukan klimaks atau tidaknya offroader tersebut dalam melakukan offroad adventure. Sebab itulah Track Master atau Track Konsultan kerap diperlukan untuk pembuatan jalur adventure.

                   Salah satunya adalah Beny Jovi dari Jovi MX yang cukup dikenal juga sebagai track konsultan atau pembuat jalur offroad. Pria yang tergabung dalam komunitas Enduro Pemalang Community (EPEC) ini sudah cukup makan asam garam dalam pembuatan jalur trail adventure.

                   Profesi ini pun bukan sengaja di gelutinya. Awalnya, pria kelahiran 13 November ini beberapa kali membuat event trail adventure di kotanya. Kemudian banyak para peserta yang puas dengan jalur yang dibuat oleh Beny Jovi.

                   “Setelah itu banyak teman offroader yang kerap meminta tolong untuk dibuatkan jalur offroad trail adventure. Ada yang meminta pembuatan jalur total, ada pula yang sebatas konsultasi mengenai jalur yang akan digunakan untuk event” papar pria yang akrab disapa Beny ini.

Beny Jovi, Jalur bisa disesuaikan dengan permintaan

                   Biasanya, dalam pembuatan jalur akan ditawarkan 3 jenis handicap. Seperti kategori ringan atau fun, medium ataupun hard. Pembuatan jalur pun kerap dilakukan dengan jalan kaki agar hasilnya lebih maksimal.

                   “Langkah awal untuk pemetaan jalur sekitar 3 hari. Kemudian setelah itu baru pematangan jalur serta memilih handicap yang akan digunakan. Banyak juga yang meminta untuk dibuatkan tanjakan yang tinggi sebagai tantangan spasial untuk para peserta” Terang Beny.

                   Lama pembuatan jalur berkisar antara 2 minggu hingga 2 bulan. Tergantung dengan panjang lintasan serta ada tidaknya handicap yang harus dibuat. “Seperti acara ‘SWAT Reborn’ di pemalang kemarin pembuatan jalur selama 2 bulan penuh. Kita buatkan 43 tanjakan dan 33 turunan. Tapi kalau tidak banyak handicap buatan ya lebih cepat lagi” Terang Beny lagi.

                   Harga untuk pembuatan jalur pun juga bervariatif. Berkisar antara 15 hingga 50 juta sekali event. Sekali lagi menyesuaikan dengan banyak tidaknya handicap buatan. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung menyambangi Jovi MX di Comal, Pemalang, Jawa Tengah atau bisa menghubungi Beny Jovi di nomor 081329370222 dan 087830555001. (OC1)

 

Jovi MX

Alamat : Comal, Pemalang, Jawa Tengah

Telp : 081329370222 dan 087830555001

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments