Minggu, April 14, 2024
Beranda Profil Profil Tim Nadera Jaya Furniture Sukabumi, Langganan Juara Umum

Profil Tim Nadera Jaya Furniture Sukabumi, Langganan Juara Umum

Otocorner.com – Digelaran balap motor Race Of Independence yang dilaksanakan di sirkuit Yon Armed 9 Sadang, Purwakarta, Asep Kancil dan Putra PA yang tergabung dalam Tim Toko Mas Lestari Nadera Jaya Furniture SHM BJRT berhasil manjadi yang terbaik dikelas Bebek 2 Tak sampai dengan 125cc standar open. Dengan perolehan podium pertama dan ketiga ini, Tim yang dikomandoi oleh Haji Rifky otomatis menjadi yang terbaik di kelas tersebut.

Ditelusuri lebih lanjut, tim yang berasal dari kota Sukabumi ini rupanya baru 2 tahun turun di balap roadrace. Namun prestasinya sudah sangat gemilang dan boleh dibilang setara dengan tim balap kawakan.

Dibalap Purwakarta yang berlangsung pada hari minggu lalu (04/11), tim Nadera Jaya Furniture mengkuti 5 kelas. Seperti kelas matic 130, matic 150, kelas 2 tak open 125, kelas MP2 dan juga MP4. Dari kelima kelas ini, 4 piala berhasil dibawa pulang dari kelas 2 Tak, dan juga matic 130 dan matic 150.

Haji Rifky, Tahun Depan Turun Motorprix

Untuk formasinya, Tim Nadera Jaya Furniture megandalkan Pembalap Asep Kancil Asal Bandung dan Putra PA dari Sukabumi. Keduanya bertarung di kategori seeded. Untuk pemula, tim ini mengandalkan Alfi Husni yang merupakan adik dari pembalap Asep Kancil.

Sedangkan untuk mekanik, Haji Rifky sang pemilik tim yang masih berusia 20 tahun ini mengandalkan Meldi sebagai mekanik motor 2 tak, Udau untuk menangani motor matic dan Jay yang dipercaya menangani motor bebeknya.

Haji redi (kanan), Selalu support di belakang layar

“Prestasi yang diraih sekarang sudah cukup menggembirakan. Ada banyak peningkatan prestasi dari awal kita membangun tim balap ini. Seperti dikejuaraan roadrace Sukabumi dan Cianjur beberapa waktu lalu, kita berhasil menjadi Juara umumnya,” papar Haji Rifky yang dulu pernah juga membentuk tim grasstrack, dragbike dan mengikuti kontes modifikasi mobil ini.

Support dari berbagai pihak pun juga sangat mendukung tim ini sehingga bisa berprestasi maksimal. Seperti dari Toko Mas Lestari yang merupakan milik kawan karib Haji Rifky. Juga support dari kakak pertama haji Rifky yang bernama Haji Redi Setiawan. Selama ini Haji Redi selalu bekerja dibelakang layar tim Nadera Jaya Furniture hingga bisa meraih prestasi terbaik.

Oia, Tim Nadera Jaya Furniture ini mulai tahun depan akan mengikuti kejuaraan Motorprix full seri lhoo. Mantap Pak haji. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments