Beranda Profil Tokoh : Mahbub Muhammady spA, MSc, Dokter Spesialis Anak Di Kota Tasikmalaya...

Tokoh : Mahbub Muhammady spA, MSc, Dokter Spesialis Anak Di Kota Tasikmalaya Yang Hobi Ngetrail  

588

           Otocorner.com – Disela kesibukannya sebagai dokter spesialis anak di rumah sakit Dokter Soekarjo kota Tasikmalaya, Mahbub Muhammady spA, MSc tetap meluangkan waktu untuk melakukan hobi otomotifnya. Pria kelahiran 26 oktober ini paling gemar mengendarai roda dua, terutama motor Trail Offroad.

            Berbagai motor offroad dan onroad terpajang rapi di garasinya. Dari mulai Suzuki TS125 yang sudah direstorasi seperti layaknya motor baru, KTM sixdays 300 TPI, Yamaha GT80 tahun 1974, Honda Z50 kumamon dan juga mobil Toyota BJ40 yang terkenal tangguh untuk melewati medan offroad.

            “Kalau yang paling sering dipakai offroad ya Suzuki TS 125 dan juga KTM sixdays 300 TPI. Bahkan ada 1 motor TS saya yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga kerap dipakai saat kunjungan ke puskesmas yang berada di pedesaan. Jalurnya sangat susah dilewati oleh mobil, solusinya ya pakai motor TS 125 tersebut” buka Dokter Mahbub yang kini menjabat sebagai Ketua Suzuki TS Tasikmalaya ini.

            Hobi otomotif ini dimulainya saat masih duduk di bangku SMA. Hanya saja semenjak lulus SMA dan masuk di bangku kuliah, hobi otomotif ini sempat ditinggakannya. “Pada saat itu saya melanjutkan ke Fakultas Kedokteran di Yogyakarta dan sangat disibukkan dengan berbagai kegiatan kampus. Jadi hampir tidak ada waktu untuk melakukan hobi bermotor ini” papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komunitas Dokter Dokter Motor Touring (Paradox) Tasikmalaya.

          Setelah selesai kuliah dari program pendidikan spesialis anak di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada pada tahun 2009 dan kembali ke kota Tasikmalaya, Hobi otomotif ini pun ditekuninya lagi.

          Kini, disela rutinitas bekerja sehari hari yang membutuhkan konsentrasi tinggi, hobi ini menjadi hiburan yang sangat efektif melepas stres. “Saat berkendara di atas motor trail, kepenatan yang terakumulasi saat bekerja langsung hilang. Selain itu juga membantu menjaga kebugaran dan kesehatan saya yang sudah memasuki usia 40 tahun” ujar Dokter Mahbub yang juga buka praktek di Apotek Idaman yang berada di jalan Ahmad Yani 132 Tasikmalaya.

         Saat ini, Ayah dari 2 putra ini telah meluaskan hobi otomotifnya dengan berburu dan menambah koleksi motor mini. Honda Motocompo tahun 1982 yang mempunyai bentuk unik seperti box dan bisa dilipat serta Suzuki GT 80, Honda Z50 Kumamon, Honda Z60 kumamon version 2018 dan Trail mini lain telah menghuni garasinya.

Semoga saja makin lengkap koleksi motornya ya dok. (OC1)