asd
Selasa, Juli 23, 2024
Beranda News Alex Rins Beri Kejutan di seri Silverstone GP Inggris

Alex Rins Beri Kejutan di seri Silverstone GP Inggris

Otocorner.com – Pencapaian prestasi Alex Rins, pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP menutup seri Silverstone GP Inggris dengan peraihan podium pertama. Aksinya di atas Suzuki GSX-RR yang melakukan overtaking jelang garis finish dinilai sangat berani dan jarang terjadi di gelaran MotoGP.

Meski memulai balap dengan posisi start yang kurang menguntungkan, namun strategi dan konsistensi apik terus dilakukan oleh Alex Rins hingga menjelang 1/3 akhir balapan. Suzuki GSX-RR bernomor 42 itu pun melaju tanpa mengendur sedikit pun.

Kematangan dan kepresisian Alex Rins dalam menaklukan batasan dibuktikan dengan cara menyisihkan para pembalap papan atas lewat permainan yang bersih di sirkuit Silverstone.

Detik-detik terakhir jelang garis finish, Alex Rins melakukan aksi overtaking dramatis yang dinanti-nanti hingga sanggup membuat fans bersorak gembira. Aksinya tersebut juga menjadi suatu kejutan yang tak diprediksi oleh lawannya.

Tercatat, Alex Rins berada di posisi pertama saat bendera dikibarkan dengan catatan waktu 40’12.799 atau berselisih waktu 0,013 detik dari pembalap yang posisinya berhasil ia ambil alih beberapa meter sebelum garis finish.

Berkat usahanya meraih poin tertinggi di Silverstone, kini Alex Rins menambah total poin sehingga berada di posisi pebalap ke-3 secara keseluruhan MotoGP musim 2019.

Podium 1 kali kedua di musim MotoGP 2019 ini menjadi buah kebahagiaan tidak hanya bagi Alex Rins, namun juga untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan seluruh fans Suzuki di dunia.

Pengembangan yang dilakukan para ahli di Suzuki kepada GSX-RR memperoleh titik terbaik untuk saat ini, dan akan terus ditingkatkan lebih jauh lagi untuk seri-seri lainnya.

“Hari ini luar biasa. Saya menang di Austin, mengalahkan Valentino. Dan sekarang saya menang di sini, mengalahkan Marc. Orang-orang ini sangat cepat dan merupakan ‘legenda’ di MotoGP,” Ujar Rins.

“Saya tahu akan sulit untuk mengalahkan Marc hari ini, tetapi saya benar-benar ingin mencoba, dan itu luar biasa untuk melakukannya. Menjelang akhir perlombaan saya merasa memiliki kecepatan yang lebih baik daripada dia, saya melihat peluang dan saya mewujudkannya. Terima kasih banyak untuk semua orang di tim!” Tutup Rins. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments