Beranda Racing Open Grasstrack Athaqua Cambora 2018 Sumedang (26/8) :  Ingin Gelaran Grasstrack Menjadi...

Open Grasstrack Athaqua Cambora 2018 Sumedang (26/8) :  Ingin Gelaran Grasstrack Menjadi lebih Baik

413

Otocorner.com – Athaqua Otomotif Organizer pimpinan Ibu Yansri Mulyani berkolaborasi dengan Pakusarakan Pimpinan Yudi ‘Odoy’ Mulyadi kembali menggelar balap garuk tanah dikota Sumedang. Event yang kali ini bertitle ‘Open Grasstrack Athaqua Cambora (OGAC) 2018’ berhasil menyedot animo pembalap sebanyak 237 starter.

Yudi Odoy & Yansri, Ingin Kualitas Grasstrack jadi lebih baik

“Ini merupakan gelaran kedua yang kita buat. Event pertama kita laksanakan di Sirkuit Pasir Langit Kota Sumedang pada bulan Juli lalu. Sedangkan gelaran kali ini kita laksanakan di Sirkuit Kosambi Dmoy Situraja Sumedang” Buka Ibu Yansri yang merupakan orangtua dari pembalap grasstrack cilik bernama Andika Tarza Harafa. Andika bertarung dikelas grasstrack 50cc.

Ada alasan tersendiri Yansri dan Yudi Odoy memilih sirkuit Kosambi Dmoy Situraja sebagai lokasi pelaksanaan. Disirkuit ini kerap berlangsung balap grasstrack dengan sistem arisan atau latihan bersama dan belum pernah terselenggara balapan resmi yang mendapat rekomendasi dari IMI selaku regulator kejuaraan balap motor di Indonesia.

“Dengan terselenggaranya balap resmi seperti  ini, kita coba merubah image tersebut. Kita beri pengertian kepada para pembalap lokal disekitar sirkuit ini bahwa dengan adanya balap resmi , nasib pembalap  lebih terjamin baik dari segi hadiah maupun asuransi apabila sampai terluka di lintasan,” papar Yudi Odoy yang bertindak sebagai ketua pelaksana pada kejuaraan OGAC 2018 ini.

Pelaksanaan perlombaan pun dibuat lebih tertib dan bagus. Seperti penyiraman rutin di lintasan ssirkuit yang cukup berdebu. Kemudian disiapkan juga hadiah juara umum dikelas Matic FFA dan juga Matic Wanita. Peru diketahui, kelas matic di kejuaraan ini diserbu oleh banyak peserta lho.

Rencananya, gelaran seperti ini akan kembali dilaksanakan di sirkuit sekitar kota Sumedang yang kerap dilangsungkan balap liar. “Semoga saja dengan event yang kita bikin ini bisa membuat para penyelenggara event liar dan para pembalap lebih mengerti akan kebaikan dan kekurangan penyelenggaraan suatu event. Sehingga grasstrack di kota Sumedang ini bisa lebih baik lagi” tutup Yansri yang juga merupakan distributor air mineral di kota Sumedang serta saat ini sedang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD kota Sumedang. (OC1)