Rabu, Februari 28, 2024
Beranda News Suzuki Antarkan Alex Rins Raih Kemenangan Podium 1 MotoGP Amerika dengan Sempurna

Suzuki Antarkan Alex Rins Raih Kemenangan Podium 1 MotoGP Amerika dengan Sempurna

Otocorner.com – Sebuah akhir pekan yang manis untuk Team Suzuki Ecstar MotoGP dan Alex Rins berkat kemenangan Podium 1 di MotoGP Circuit Of The Americas (13-14/04/2019).

Perolehan hasil terbaik itu turut menjadi debut Podium 1 yang pertama bagi Alex Rins, dan kedua bagi Team Suzuki Ecstar MotoGP sejak musim balap 2016 lalu. Ketenangan dan fokus menjadi kunci utama bagi Alex Rins dalam memenangkan perlombaan.

Memulai balapan dari posisi start ke-7, Alex Rins dengan cepat memperbaiki posisinya hingga 5 besar pada putaran awal. Dengan kepercayaan diri di atas Suzuki GSX-RR dan gaya balapan yang tenang, Alex Rins mampu menghindarkan dirinya dari insiden-insiden yang merugikan.

Alhasil, perlahan-lahan ia masuk ke barisan terdepan dan bertarung dengan sang Juara Dunia 9 kali. Namun berkat kecepatan mengatur strategi, kerja keras dan ketenangan dalam tekanan lawan-lawan yang lainnya, Alex Rins mampu menjaga kecepatan dan posisinya hingga menutup jalannya balapan di posisi terdepan.

Perolehan Podium 1 tersebut menambahkan poin bagi Alex Rins, sehingga menempatkan posisinya sebagai terbaik ke-3 di kelasemen MotoGP 2019 dengan total 49 poin, terpaut sedikit dari posisi ke-2 dan ke-1.

“Ini luar biasa! Saya sangat senang memenangkan balapan di sini! Dalam pemanasan pagi ini kami mencoba set-up yang berbeda dan itu tidak bekerja seperti yang kami harapkan, jadi kami kembali ke pengaturan yang biasa untuk balapan dan ternyata kami menang” papar Alex Rins.

“Yang pasti Saya kehilangan kata-kata! Saya mengelola tekanan dengan baik, meskipun saya sedikit menderita di lap terakhir. Ketika saya melewati garis finish semua perasaan bercampur aduk dalam satu waktu bersamaan. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua tim saya, semua orang di Jepang, dan semua orang di sekitar saya!” lanjutnya lagi.

Begitu pula dengan Davide Brivio, sang Team Manager yang sukses mencetak pembalap muda berbakat, “Hari ini kami sangat bahagia, sangat senang dengan Suzuki dan untuk semua staf tim, karena semua orang telah bekerja sangat keras. Sangat luar biasa bagi Alex, ini adalah bukti lebih lanjut dari cara dia menjadi dewasa dan melakukan peningkatan,” Ujar Davide.

“Terima kasih untuk semua staf Suzuki dan Alex. Sedangkan Joan Mir memiliki kecepatan yang luar namun hari ini ia belajar sesuatu yang penting bagi karir balapnya di MotoGP. Saya senang dengan perbaikannya,” Sambung Davide.

Prestasi luar biasa di Amerika tersebut memberikan bukti bahwa Suzuki dapat tampil hebat dengan menciptakan pebalap-pebalap muda yang hebat dari nol. Kerja keras dan pergerakan bersama seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP menjadi rahasia kesuksesan menuju kemenangan, dan tidak hanya bergantung pada sang pengendara saja. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments