Beranda Adventure Buaya Putih Trail Adventure Kota Banjar (8/12), Jalur Spesial Lintas 3 Gunung...

Buaya Putih Trail Adventure Kota Banjar (8/12), Jalur Spesial Lintas 3 Gunung Untuk Peringati HUT Yonif 323 Rider BP ke 69

23

Otocorner.com – Peringati hari jadinya yang ke 69, Batalyon Infanteri 323/Raider Buaya Putih Kota Banjar, Jawa Barat  beserta dengan Komunitas Banjar Trail Adventure & Eksploler (Brantas) kompak bersatu menggelar Buaya Putih Trail Adventure 2019.

Sebagai lokasi, Lapangan Mangkalana Digjayana Raider 323 Buaya Putih Kota Banjar didaulat untuk titik berkumpul para penggemar offroad trail adventure yang sengaja diundang oleh Brantas beserta Yonif 323 Raider.

Kapten Inf Nur Kasroni, Pendekatan dengan masyarakat

“Ini sebagai salah satu cara kami untuk mendekatkan Yonif 323 Raider dengan masyarakat melalui bentuk kegiatan yang berbeda. Kalau yang lebih sering kami lakukan adalah kegiatan sosial dan kemasyarakatan lainnya,” papar Kapten Infantri Nur Kasroni selaku Kakorum Yonif 323 Raider Buaya Putih kota Banjar selaku tuan rumah.

Jalur offroad trail adventure sejauh 75 kilometer pun telah disiapkan oleh panitia. Khusus untuk urusan jalur, Komunitas Brantas yang sudah banyak makan asam garam dunia offroad didaulat sebagai peracik jalur offroadnya.

Dian Sardiana (Kanan) bersama panitia

“Kita Siapkan jalur baru sejauh 75 kilometer yang menembus 3 gunung di Kota Banjar. Gunung Sangkur, Mandalare dan juga Gunung Babakan. Ketiganya mempunyai variasi jalur yang berbeda dan sangat menantang,” ujar Dian Sardiana selaku ketua umum Brantas yang juga merupakan Anggota DPRD kota Banjar ini.

 Jalur yang di buat oleh Brantas pun sangat variatif. Ada single track, open track, berbagai tanjakan alami dan buatan serta turunan.  Komposisinya 5 persen aspal dan 95 persen sisanya adalah jalur tanah merah.

jalur variatif dan menantang

Yang paling menantang adalah tanjakan Danyonif 323 Raider BP dan Tanjakan Kapolres Banjar. Jika ada 10 peserta yang bisa melalui tanjakan Danyonif 323 Raider BP yang berlokasi di Gunung Sangkur maka akan diberikan hadiah masing masing 500 ribu rupiah.

Tak kalah menarik, ada pula tanjakan Kapolres yang berada di gunung Babakan dan berada dibelakang kantor Polres Kota Banjar. Disediakan hadiah Pembuatan SIM Gratis dengan kuota 4 orang bagi offroader yang bisa melalui tanjakan tersebut.

“Antusias para offroader yang datang cukup banyak. Lebih dari 700 offroader hadir diacara perayaan HUT Yonif 323 Rider BP ini. Selain jalur, kita siapkan juga 1 unit motor Honda CRF 150 dan 2 Motor bebek serta puluhan hadiah doorprize lainnya,” terang Asep Nugraha selaku anggota Brantas yang juga Observer dari IMI Jabar.

Asep Nugraha, ada lebih dari 700 offroader yang hadir

“Kami ucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada peserta yang telah hadir dan semua pihak yang telah membantu hingga terselengggaranya acara Buaya Putih Adventure Trail ini. Sampai jumpa lagi di tahun depan,” tutup pria yang akrab disapa Aang Hw ini. (OC1)