Jumat, Juli 1, 2022
Beranda News Kejurnas Motocross 2019 Menjadi Musim Kompetisi Yang Kurang Memuaskan Bagi Ray Racer...

Kejurnas Motocross 2019 Menjadi Musim Kompetisi Yang Kurang Memuaskan Bagi Ray Racer 222  

Otocorner.com – Kejuaraan Motocross Nasional Musim Kompetisi 2019 menjadi hal yang kurang memuaskan bagi Ray Faizul Anwar. Crosser kelahiran kota Ciamis yang tergabung dalam tim Djam Orca Ray Racer 222 ini berada diposisi ke 8 total klasemen MX2 Junior A musim 2019.

Bukan tanpa sebab, Crosser akrab disapa Ray Racer ini awalnya mengalami cedera patah tulang lengan dan bahu pada akhir tahun 2018. Peraih juara umum Kejurda IMI jabar kelas 85 cc pada tahun 2017 ini harus absen lama guna pemulihan cederanya.

Setelah lebih dari setengah tahun absen tanpa balapan, musim balap 2019 pun Ray mencoba kembali aktif dan bertarung di kelas MX2 Junior A. Dan tak serta merta langsung bisa, Ray pun melakukan penyesuaian ulang dengan membiasakan bertarung di lintasan mengalahkan rasa traumanya dan juga membiasakan diri dengan kuda pacunya.

Perlu menjadi catatan, Kelas MX2 Junior A ini ada 2 kategori pembalap yang bergabung. Kategori pembalap pertama merupakan yang sudah 2 tahun berada dikelas ini. Sedang setengahnya lagi merupakan pembalap yang baru naik di tahun 2019 ini.

Untuk pembalap yang bergabung dari tahun 2017 dan 2018, mereka menggunakan motor SE 4 tak 250cc. Kemudian pada tahun 2019, PP IMI mengubah regulasi dengan mewajibkan kelas MX2 Junior A menggunakan motor 125cc 2 tak.

Para pembalap yang sudah terbiasa menangani motor 4 tak bakal sedikit kerepotan beralih pada motor 2 tak.  Tenaga motor dan karakter mesinnya sudah pasti berbeda antara motor SE 4 Tak 250cc dan SE 2 Tak 125cc .

Ray Racer dan Asep sang Ayah

“Penyesuaian awal pada tunggangan yang cukup berbeda karakternya. Sudah membiasakan diri pada motor 4 tak, kemudian harus beralih kepada motor 2 tak, rasanya cukup susah,” Papar Ray yang selalu ditemani sang ayah saat balapan.

“Untuk masalah Fisik Ray yang pada awal musim kompetisi terasa kurang, Alhamdulillah di akhir musim, kondisi fisik sudah mulai membaik. Untuk bertarung selama 20 menit + 1 Lap mulai bisa seimbang dengan yang lainnya,” lanjut Crosser yang baru duduk di bangku SMA kelas 1 ini.

Meski begitu, mengejar ketertinggalan setelah lama absen untuk 1 musim kompetisi ini belum bisa maksimal.

“Ray terus berusaha mengejar ketertinggalan saat lama absen kemarin. Semoga saja di musim kompetisi 2020 mendatang Ray sudah bisa imbang dengan para crosser yang lain di kelas MX2 Junior A,” Yakin Ray. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Jelang Roadrace Ketua DPRD Banjar Cup 2022 (4 Juni), Berhadiah Total 100 Juta Rupiah

Otocorner.com – Sabtu awal Juni bulan depan (4-5/6), akan digelar Roadrace Ketua DPRD Banjar Cup 2022 yang bakal dilangsungkan di Sport Centre Langensari, Kota...

Pengguna Yamaha WR 155 R di Sumatera Alami Kenaikan

Otocorner.com - Tren penggunaan WR 155 R tidak hanya mewarnai wilayah Jawa, tapi juga merambah sampai ke daerah lainnya termasuk Sumatera. Banyak aktivitas yang dilakukan...

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Recent Comments