Senin, Oktober 26, 2020
Beranda Modifikasi Honda Mega Pro 2008 Banjarnegara, Ini Kolaborasi Dua Modifikator

Honda Mega Pro 2008 Banjarnegara, Ini Kolaborasi Dua Modifikator

Otocorner.com – Harjito yang merupakan bos gerai modifikasi Moto Custom (MC) Banjarnegara punya ide berbeda dalam membangun modifikasi streetfighter. Jika modifikator lain doyan bikin jok single seater, ayah satu putri ini malah bikin konsep streetfighter (SF) yang memiliki jok boncenger pada motor milik Khoerul Aji yang juga berasal dari kota yang sama.

“Ciri SF secara umumnya tetap saya pakai, namun pengaplikasiannya saya bikin sedikit beda. Selain itu SF bukan cuma sangarnya aja yang menonjol. Namun detail pilihan bentuk dan komponen variasi dan warna juga harus jelas,” buka modifikator muda ini.

Caranya dengan membuat rangka backbone baru pada buntut belakang. Sub frame bawaan motor yang memiliki postur flat khas produk Honda dipangkas habis. Lalu modifikator beken disapa Jito ini membuat sudut sub frame belakang dengan material pipa berdiameter 22.5 mm yang dibuat menjulang agar pas dengan desain jok model berundak.

Untuk material bodinya, Jito memakai fiberglass yang sengaja didesain runcing dibelakang sesuai lampu stop Honda Revo bebek. Sedang bodi tengahya, dipilih desain rapat sesuai lekukan bawah tangki. Agar terlihat lebih kekar, modifikator berambut lurus ini pilih menambahkan sasis tubular ala Ducati Monster.

“Saya cuma pakai pipa 1 inchi dan pipa 0.5 inchi. Modelnya suka-suka aja biar ngepas sama bodi. Jadi tak terpatok pada bentuk motor apapun,” cuap modifikator yang berlamat di Jl. Simpang Tiga, No. 12, Klampok, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Untuk finishingnya, Khoerul Aji sang empunya motor kasih order ke modifikator lain. Yaitu Mahmud dari bengkel MX Custom di daerah Karangkobar. Mahmud dikenal pintar dalam memilih kombinasi warna tampilan motor.

“Gak bisa asal semprot. Harus perhatikan juga detail warna sesuai konsep dan nilai dinamisnya. Misalnya permainan warna merah ditangki yang matching sama cover lampu depan dan tubular. Motor jadi terlihat padat dan jauh dari kesan norak,” tutup Mahmud yang memakai racikan Blinken dengan kombinasi polired. (OC1)

 

 

DATA MODIFIKASI

Ban depan     : Zeneos 100/70-17

Ban belakang : Swallow 150/60-17

Pelek         : V-Rossi

Lampu depan   : Jupiter MX

Sok depan     : Ride it

Setang        : Renthal

Knalpot       : Custom

Sok belakang : Satria 120

MC            : 0857-1948-0036

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Dwi Panca & Nakami Tim Bintang 3 VMX Kuasai Moto 1 MX2 Junior A Gelaran Jabar Open Motocross Grasstrack 2020 Subang

Otocorner.com - Duo crosser yang di support VMX.id yakni Dwi Panca Pandawa dan Nakami Vidi Makarim dari tim Bintang 3 VMX sukses kuasai Moto 1...

Hasil Grasstrack Kejuaraan Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Subang (25/10)

Otocorner.com - Berikut hasil kejuaraan Kategori Grasstrack juara Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Part 2 - Piala Menpora Republik Indonesia. Kejuaraan ini digelar di...

Hasil Motocross Kejuaraan Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Subang (25/10)

Otocorner.com - Berikut hasil kejuaraan Kategori Motocross juara Jabar Open Motocross Grasstrack Championship 2020 Part 2 - Piala Menpora Republik Indonesia. Kejuaraan ini digelar di...

Tips Ganti Busi Motor Ala Yamaha

Otocorner.com - Peran busi sangat penting dalam sistem pengapian mesin. Busi menghasilkan pijaran api diantara elektrodanya untuk membakar campuran udara – bahan bakar, saat menerima...

Recent Comments