Jumat, Maret 29, 2024
Beranda News Suzuki Indomobil Motor Luncurkan The All New Ertiga

Suzuki Indomobil Motor Luncurkan The All New Ertiga

Otocorner.com – PT. Suzuki Indomobil Motor selaku anak perusahaan Suzuki Motor Corporation di Indonesia meluncurkan MPV 7 penumpang The All-new Ertiga. Peluncuran ini dilakukan pada saat ajang IMS 2018 yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 29 April 2018

All-new Ertiga menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan kuat dan elegan, dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis. Di bagian dalam, interior All-new Ertiga yang telah diperbarui menampilkan dashboard yang dipahat secara halus dan aksen corak kayu besar yang menawarkan keanggunan yang berkelas.

Desain eksterior yang baru menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus.

Interior yang baru memberikan desain dan tekstur yang berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan MPV sehari-hari.

Semua penumpang diakomodasi dengan nyaman, termasuk di baris ketiga, dimana disediakan lebih banyak ruang untuk kaki tanpa mempengaruhi kenyamanan di baris kedua, berkat penambahan sepanjang 70 mm di antara titik pinggul baris kedua dan ketiga. Garis atas aerodinamis yang baru memberikan ruang kepala yang cukup di baris pertama dan kedua, dan telah ditambahkan lebih banyak ruang kepala untuk penumpang di baris ketiga.

Dengan platform HEARTECT generasi terbaru dan bodi yang lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala, dan ruang bagasi yang lebih luas.

Frame tersegmentasi dari platform sebelumnya telah diganti dengan frame tersambung yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Bentuknya yang halus dan melengkung menyebarkan energi dengan lebih efisien untuk keamanan yang lebih besar ketika benturan, dan bobotnya yang lebih ringan membuat konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa berkendara yang lebih tinggi. Selain itu, bodi bagian bawah dan komponen yang melekat padanya dioptimalkan sebagai kesatuan yang utuh, bukan secara terpisah, untuk mengurangi kebisingan dan getaran.

 

Sebuah mesin bensin baru dengan kapasitas lebih besar 1,5L menawarkan tenaga dan torsi yang lebih besar, bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Mesin bensin K15B yang baru memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar daripada mesin K14B yang terdapat pada Ertiga sebelumnya, dalam dimensi yang lebih kecil sehingga memberikan ruang untuk interior yang lebih besar meskipun kapasitasnya lebih tinggi. Mesin tersebut menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran untuk berkendara yang lebih tenang, dan radiator yang sangat efisien memberikan output yang lebih tinggi serta performa AC yang lebih baik. (OC1)

Spesifikasi Utama :

Jumlah pintu   5 pintu

Sistem penggerak       2WD

DIMENSI

Panjang keseluruhan             4.395   mm

Lebar keseluruhan                 1.735   mm

Tinggi keseluruhan                1.690   mm

Jarak sumbu roda                  2.740   mm

Jarak pijak       Depan              1.510   mm

Belakang                                 1.520   mm

Radius putar minimum           5,2       m

Jarak terendah minimum       180      mm

KAPASITAS

Kapasitas tempat duduk         7 orang

Kapasitas tangki bahan bakar            45        liter

Kapasitas bagasi Volume maksimum 803      liter

 

MESIN

Tipe     K15B

Jumlah silinder            4

Jumlah katup               16

Isi silinder                   1.462 cm3

Diameter x langkah    74,0 x 85,0     mm

Rasio kompresi           10,5

Output maksimum      77/6.000          kW/rpm

Torsi maksimum         138/4.400        N・m/rpm

Distribusi bahan bakar            Multipoint injection

TRANSMISI

Tipe     5MT     4AT

Perbandingan gigi

1          3,909   2,875

2          2,043   1,568

3          1,407   1,000

4          1,065   0,697

5          0,769   –

Mundur           3,250   2,300

Perbandingan gigi akhir         4,353   4,375

RANGKA

Sistem kemudi Rack & Pinion

Rem     Depan  Ventilated disc

Belakang         Drum, leading and trailing

Suspensi          Depan  MacPherson strut with coil spring

Belakang         Torsion beam with coil spring

Ukuran ban     185/65R15

BERAT

Berat kosong kendaraan         1.090 – 1.135 kg

Berat kotor kendaraan           1.695 – 1.710              kg

PERFORMA

Kecepatan maksimum            5MT (180km)  / 4AT (175km)

 

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Program Spesial Yamaha YZ Series, Dukung Hobi di Lintasan Offroad

 Otocorner.com - Line up trail Yamaha yang semakin digemari dan mempengaruhi perkembangan kegiatan offroad yang dijalani para penghobinya maupun pembalap profesional. Merespon tren positif tersebut,...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur, Nikmati Riding dan Camping Dengan Kebudayaan Sunda dan Ethnic Bamboo

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melalui Yamaha DDS II Jawa Barat mengajak sebanyak 300 lebih konsumen dan komunitas pengguna skutik maxi...

Maxi Yamaha Day 2023 Cianjur (2-3/9), Riding Bareng Jelajahi Jalur Pegunungan Bandung Cianjur

Otocorner.com – Event akbar hajatan Yamaha untuk para pengguna motor Yamaha Maxi series yaitu Maxi Yamaha Day kali ini menyambangi wilayah Jawa Barat. Maxi yamaha...

Tips Tetap Tampil Stylish Saat Naik Sepeda Motor

Konsumen tentu menginginkan penampilan tetap rapi saat ataupun setelah berkendara, dan tidak menutup kemungkinan saat menggunakan kendaraan beroda dua seperti sepeda motor. Apalagi saat ini...

Recent Comments