Sabtu, September 19, 2020
Beranda News Grand Final Kejurnas Auto Gymkhana 2019 Tasikmalaya (23/11) : GT Radial Hantarkan...

Grand Final Kejurnas Auto Gymkhana 2019 Tasikmalaya (23/11) : GT Radial Hantarkan Anjasara Wahyu Menjadi Juara Umum Kategori F Meski Dalam Lintasan Basah

Otocorner.com – Pada penghujung Grand Final Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana 2019 yang berlangsung di sirkuit Non Permanen Terminal Indihiang, Anjasara Wahyu mampu menutup musim kompetisi 2019 ini dengan poin mutlak.

Anjasara wahyu berhasil menjadi juara umum dikelas paling bergengsi kategori F atau Modifikasi dengan posisi kedua tercepat yang mencatatkan waktu 40.563. Diposisi tercepat pertama ada rekan satu timnya Adrianza Yunial yang mencatatkan waktu 40.484.

Meski begitu, Anjasara Resmi menjadi juara Umum karena berhasil mengantongi total 160 poin. Terpaut 14 poin dari rekan satu tim nya yaitu Adrianza Yunial yang mengantongi total 146 poin.

“Kondisi di Final ini berbeda dengan seri sebelumnya. Permukaan lintasan merupakan beton, kemudian diguyur hujan yang cukup lebat. Seri sebelumnya lintasan selalu kering,” Papar Pembalap yang bergabung dalam tim Toyota Tim Indonesia ini.

“Ban GT Radial  tetap mendapatkan traksi yang maksimal walau lintasan basah diseri terakhir ini. Performa GT Radial memang jempolan sehingga tim kami bisa mencatatkan waktu yang terbaik,” tambah Anjasara lagi.

Performa Anjasara dikelas F dan tim TTI ini tentu saja tidak lepas dari peran GT Radial melalui ban Champiro SX2 lansiran PT Gajah Tunggal Tbk, yang selalu setia mengawal pasukan TTI pada ajang kejurnas slalom ini.

Perlu diketahui, kaki kaki terutama Ban menjadi hal yang paling signifikan dalam gelaran Auto Gymkhana. Pasalnya, traksi yang maksimal sangat dibutuhkan agar bisa mengantarkan sang pembalap mendapat raihan poin tercepat.

Champiro SX2 merupakan ban yang tangguh serta berdaya cengkram yang sangat kuat saat digunakan di ajang kompetisi seperti Touring Race, Slalom, Drifting, karena daya traksi dan manuver serta akselerasi yang super cepat.

“Tentu saja hal ini menjadi bukti bahwa Champiro SX2 mampu diandalkan untuk mengawal mobil-mobil TTI di kelas F. Performa Ban ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Bahkan di lintasan basah pun tetap bisa menjadi yang terbaik” ujar Aulia Fitri Indrasari, Marcom executive PT Gajah Tunggal Tbk yang turut hadir pada gelaran Grand final ini.

Sherly & Aulia, Marcom PT Gajah tunggal Tbk

Selain itu, PT gajah Tunggal Tbk pun juga selalu rutin membawa tim RND termasuk tim desainer dan tim testing ban untuk bisa mendukung langsung performa para pembalap dan tim yang disupportnya. Sehingga apapun kebutuhan para pembalap bisa cepat terealisasi.

“Jadi kami bisa langsung diskusi dengan tim technical TTI di lapangan. Juga mendengarkan semua input dari pembalap agar performa tunggangannya bisa menjadi lebih maksimal,” sambung Sherly Wollah, Marketing Brand PT. Gajah Tunggal yang juga hadir di Tasikmalaya.

Selamat ya Untuk Anjasara Sebagai Juara Umum. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha X-Ride 125 Luncurkan Warna Baru

Otocorner.com – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) terus berinovasi dengan memberikan penyegaran tiga warna baru pada Yamaha X-Ride 125. Warna tersebut adalah Attractive Red...

Kejuaraan ASR Championship 2020 Sentul Bogor, Diikuti 700 Starter

Otocorner.com  - Berikut lengkap kejuaraan ASR Championsip yang di selenggarakan pada Sabtu Minggu 12-13 September 2020. Kejuaraan ini berlangsung di sirkuit Sentul karting International Circuit...

Hasil Kejuaraan RTP Championship Matic Cornerrace 2020 Cimahi (12/9)

Otocorner.com - Berikut hasil kejuaraan RTP Championship Matic Cornerrace 2020 yang berlangsung di sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi Jawa Barat pada Sabtu, 12...

RTP Championship Scootic Cornerrace 2020 Cimahi diikuti 530 starter

Otocorner.com – Vakumnya gelaran balap motor beberapa waktu ini menjadikan gelaran RTP Championship Scootic Cornerrace 2020 diserbu banyak pembalap. Terlihat pada sesi latihan bebas yang...

Recent Comments