asd
Rabu, Juli 24, 2024
Beranda News Penampilan Perdana Astra Honda Racing Team Di Kejurnas Motocross 2019 Seri 1...

Penampilan Perdana Astra Honda Racing Team Di Kejurnas Motocross 2019 Seri 1 Banjar (1/9)

Otocorner.com – Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali berlaga di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross 2019 yang rencananya akan berlangsung sebanyak lima seri. Tim ini merupakan tim resmi pabrikan yang berlambang sayap tunggal tersebut.

Di Kejurnas Motocross, AHRT menurunkan Muhammad Delvintor Alfarizi di kelas MX2 (250cc). Crosser muda 17 tahun asal Karawang ini punya catatan bagus di ajang tersebut. Dia adalah pemegang gelar Juara Nasional tahun lalu di kelas yang sama.

Kejurnas Motocross 2019 seri pertama diselenggarakan di Langensari Sport Center, Banjar, Jawa Barat, 31 Agustus – 1 September. Delvintor sendiri sudah melakukan adaptasi dan pemanasan pada MXGP kelas MX2.

Setelah berlaga di Banjar, rombongan tim dan crosser Kejurnas Motocross 2019 akan beralih ke Cilegon dan Cirebon pada Oktober mendatang. Kemudian disusul penyelenggaraan seri berikutnya berturut-turut di Yogyakarta dan salah satu kota di Jawa Timur pada November.

Program pembinaan balap berjenjang dilakukan AHM secara berkesinambungan selama 13 tahun. Bersama tim AHRT, beragam prestasi telah dicetak di ajang balap road race baik tingkat nasional, Asia, hingga Eropa.

AHRT pun berkali-kali telah mengukir sejarah baru yang membanggakan untuk Indonesia di balap road race seperti juara umum Asia Road Racing Championship, podium di CEV International Championship, hingga mengantarkan pebalap tampil di ajang tingkat dunia Grand Prix kelas Moto2 dan Moto3.

Hadirnya AHRT di ajang balap garuk tanah menunjukkan komitmen perusahaan untuk membina dan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada para pebalap muda bertalenta di Indonesia untuk mengibarkan Merah Putih di arena off-road kelas dunia kelak.

”Saya cukup mengenal karakter sirkuit Banjar yang jadi arena putaran pertama. Hasilnya pun cukup memuaskan dengan peraihan podium pertama. Semoga usaha keras yang telah kami lakukan membuahkan hasil maksimal,” kata Delvintor yang biasa disapa Adel pada kesehariannya.

Deputy General Manager Planning Analysis AHM Andy Wijaya menyatakan keikutsertaan AHRT di ajang Kejurnas Motocross diharapkan menginspirasi crosser-crosser muda lainnya untuk mengejar mimpi di arena yang tepat, demi membanggakan nama Bangsa, khususnya dunia balap off road.

”Ajang ini akan menjadi tolok ukur tim dan penjenjangan balap motocross yang sudah kami lakukan mulai tahun ini. Saat ini kami akan fokus membina Delvintor untuk mengejar juara nasional, sebelum mengalihkan fokus ke tahap pembinaan selanjutnya,” tutup Andy. (Sheva)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments