Sabtu, April 17, 2021
Beranda News Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP

Otocorner.com – Kian hari bergulirnya balap MotoGP, Dominasi Team Suzuki Ecstar MotoGP terlihat semakin kuat.

Hal tersebut dibuktikan pada seri Catalunya GP (27/09/2020) sebagai tim pabrikan yang berhasil menguasai Double Podium 2 & 3, lewat laju Suzuki GSX-RR yang dibesut Joan Mir dan Alex Rins.

Kedua rider Tim Suzuki Ecstar Moto GP menganggap Circuit of Barcelona – Catalunya, Spanyol sebagai balapan kandang mereka.

Pasangan tersebut menampilkan performa yang luar biasa di sirkuit dengan membawa pulang Double Podium pertama bagi SuzukiSejak Misano GP tahun 2007 silam bersama Vermeulen (podium 2) dan Hopkins (podium 3).

Meski perlu perjuangan lebih di sesi kualifikasi, baik Joan Mir dan Alex Rins yakin dengan kecepatan dan kemampuan mereka membawa GSX-RR mampu ke barisan depan.

Menjalani sesi balap dari posisi start ke-8 dan ke-13, kedua pebalap memainkan permainan panjang dengan cerdik, menyesuaikan diri dengan kecepatan balapan yang dahsyat.

Joan Mir mengulangi penampilan baik yang dia lakukan selama beberapa minggu sebelumnya.

Secara bertahap memberi tekanan pada lawan-lawannya dan mengoptimalkan teknik berkendara dengan ban yang digunakan.

Dia memotong dan melakukan aksi overtaking dengan bagus untuk mendorong dirinya ke podium.

Dengan dua lap tersisa, dia berhasil menempati posisi kedua dan makin mendekati pebalap terdepan ketika bendera finish dikibarkan.

Podium berturut-turut sebanyak 3 kali dalam musim ini membuat sejarah baru bagi Joan Mir, karena Ia mencatatkan diri menjadi pebalap Suzuki pertama yang mencapai prestasi seperti ini sejak tahun 2000.

Alex Rins juga melakukannya dengan baik untuk menjaga posisi di belakang Joan Mir sejak awal balapan.

Meski memulai dari posisi ke-13, Alex Rins mendapatkan ritme yang bagus saat pertengahan balapan.

Dia bekerja keras untuk mengejar lawan di depannya dan mengambil tempat ketiga yang teknik yang bagus, sehingga ia makin dekat dengan Joan Mir.

Hasil ini menandai kembalinya Alex Rins ke podium, dan berarti Suzuki telah meraih podium ganda pertamanya semenjak tahun 2007.

Joan Mir bergerak ke posisi kedua dalam klasemen pebalap kejuaraan, atau selisih delapan poin dari puncak. Sedangkan Alex Rins naik ke posisi delapan. (OC1)

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Yamaha Gear 125, Motor Pilihan Semua Kalangan

Otocorner.com – Yamaha GEAR 125 menjadi salah satu motor terbaru unggulan Yamaha di kelas 125cc dengan desain tangguh namun tetap nyaman digunakan. Keunggulan matik multiguna...

Yamaha Freego Makin Disayang Oleh Para Penggunanya

Otocorner.com – Setelah hampir 3 tahun meramaikan pasar sepeda motor 125cc, Yamaha FreeGo tetap menjadi salah satu primadona dikelasnya. Pasalnya matic dengan harga terjangkau ini...

Yamaha YPEC, Solusi Mudah Mencari Part Original Yamaha

Otocorner.com - Yamaha selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta mengikuti perkembangan era modern yang serba cepat dan praktis ini. Karenanya berbagai aplikasi terkait produk...

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Recent Comments