asd
Kamis, Juli 25, 2024
Beranda Adventure Cross Country Roof Of Sumatera (CRROS) Kerinci Jambi 3-4 Februari 2018, Eksplorasi...

Cross Country Roof Of Sumatera (CRROS) Kerinci Jambi 3-4 Februari 2018, Eksplorasi Sekepal Tanah Dari Surga

Cross Country Roof Of Sumatera (CRROS) Kerinci Jambi 3-4 Februari 2018, Eksplorasi Sekepal Tanah Dari Surga

Kota Sungai Penuh yang terletak di Kabupaten Kerinci dan dikaki gunung Kerinci Provinsi Jambi merupakan Lembah yang sangat indah dan dikelilingi oleh Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS). Saking indahnya, ada seorang penyair kawakan yang mengibaratkannya seperti ‘Sekepal Tanah Dari Surga’.

Disekitarnya terdapat pegunungan bukit barisan yang menghijau, Bukit Khayangan, Danau Kerinci yang sangat indah serta Danau Gunung Tujuh yang merupakan salah satu dari Danau tertinggi di Indonesia dan juga di Asia Tenggara.

     “Kami ingin memperkenalkan keindahan alam kota Sungai Penuh ini dari sudut pandang yang lain. Oleh karena itu kami membuat gelaran Cross Country Roof Of Sumatera (CRROS) agar para offroader dapat mengekplorasi keindahan gunung Kerinci dengan maksimal,” buka Tole Hadiwarso selaku panitia penanggung jawab jalur CRROS pada hari Sabtu Minggu kemarin (3-4/2).

     Ribuan offroader pun hadir di acara yang dilaksanakan selama 2 hari ini. Tak tanggung tanggung, para peserta ini datang dari 20 provinsi yang ada di Indonesia antara lain seperti Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Aceh, Bali, Pulau Jawa dan lainnya. Bahkan ada pula offroader yang datang dari Italia.

     “Kami telah mempersiapkan jalur yang indah untuk para offroader yang hadir. Sepanjang jalur ini terdapat banyak pemandangan indah yang tidak bisa di eksplorasi menggunakan mobil atau jalur wisata biasa,” lanjut Tole lagi.

     Perlu diketahui, dalam pelaksanaannya, CRROS terbagi menjadi 2 kategori, Reguler dan privat trip. Reguler pelaksanaannya hanya 1 hari, sedangkan privat trip pelaksanaannya selama 2 hari. Dengan jalur dan rute serta pemandangan alam yang berbeda tentunya.

     Hal ini pun diakui oleh para offroader yang mengikuti kegiatan yang memacu adrenalin ini. “Banyak sekali spot indah yang jarang kita jumpai di tempat lain. Memang Kerinci ini luar biasa sekali pemandangannya” papar Ali Wardhana Dachlan, pemilik 645 Jersey Industries yang turut mencoba jalur CRROS bersama dengan Otocorner.com.

     “Dari mulai landscape yang sangat indah, jalur offroad yang sangat memacu adrenalin hingga berbagai spot pemandangan yang mempesona membuat kami betah berlama lama di jalur CRROS ini. Tuhan Sepertinya sedang tersenyum ketika membuat Kerinci ini,” ujar Arie Hera, salah seorang offroader asal Lampung Barat.

     Panitia pun memang telah mengemas gelaran CRROS ini dengan sedemikian rupa agar para offroader dapat maksimal menikmati keindahan di Kerinci. “Kami harap apa yang telah kami suguhkan berkenan di hati para offroader yang datang. Terimakasih juga untuk semua pihak yang telah mensukseskan gelaran CRROS ini” tutup Alex selaku wakil ketua pelaksana CRROS. (OC1)

 

Foto : Istimewa

 

Oto Cornerhttps://otocorner.com
media otomotif indonesia, mengulas tentang berbagai hal mengenai otomotif di indonesia.

Most Popular

Hasil Kejuaraan Kratindaeng Supercross Banjar 2024

Otocorner.com - Berikut hasil resmi kejuaraan Kratindaeng Supercrosser 2024 yang di selenggarakan di sirkuit Sport Center Langensari kota Banjar, Jawa Barat (21/7/24). OC1

Holiday offroader trail Pangandaran 2024, diikuti 1500 offroader se-Indonesia (15/6)

Otocorner.com – Ada yang menarik pada gelaran Holiday Offroader Trail (HOT) 2024 yang dilaksanakan di Pantai barat Pangandaran. Lokasi yang biasanya hanya diisi wisatawan...

Jelang Biker Rendezvous 2 Pangandaran (20 Juli 2024)

Otocorner.com - Setelah sukses dengan gelaran pertamanya, Semprul yang digawangi oleh Susilo Nandang bagio SH, MH, seorang tokoh Otomotif dari kota Bandung, Jawa Barat...

32 tahun Anniversary Nusakambangan scooter club Cilacap, Pererat Tali Persaudaraan

Otocorner.com - Merayakan hari jadinya yang ke 32 tahun, komunitas Nusakambangan Scooter Club (NSC) Cilacap menggelar acara tasyakuran bersama. Dalam acara berbagi kebahagiaan ini, NSC...

Recent Comments