Senin, Februari 22, 2021
Beranda Profil Pesona Indonesia MX Team, Selalu Konsisten Latihan

Pesona Indonesia MX Team, Selalu Konsisten Latihan

Pesona Indonesia MX Team , SELALU KONSISTEN LATIHAN

Pesona Indonesia MX Team yang digawangi oleh Deddy Adisudharma punya metode khusus untuk mempersiapkan pembalapnya menghadapi balapan. Baik itu yang sifatnya kejuaraan nasional maupun kejuaraan daerah.

“Kita rutinkan porsi latihan para pembalap setiap hari, baik itu menjelang ada event ataupun tidak ada event sama sekali” Terang Aep Dadang Supriyatna, mantan juara nasional motocross 4 kali di era 2003-2006 yang kini menjadi pelatih Pesona Indonesia MX Team.

Seperti saat Racingsyndicate.com berkunjung kelokasi latihan mereka disirkuit Panyirapan milik Aep Dadang. Dilintasan sirkuit yang berada di Panyirapan, Sukapura, Soreang Kabupaten Bandung ini para pembalap asuhannya seperti Dindin Kurnia, Banyu Permadi dan juga Egen Xavier berlatih dengan tekun dan giat.

“Porsi mereka latihan di bulan ramadhan kemarin saya kurangi. Latihan hanya berlangsung mulai jam 15.30 sore sampai menjelang berbuka puasa selama hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis. Dan yang lebih banyak difokuskan adalah latihan start dan juga cara melibas tikungan” papar Aep yang kini balapan di kelas Executiv.

Sedangkan untuk latihan bukan saat Ramadhan, porsi latihan berlangsung mulai jam 11 siang sampai sore hari. “Kita sesuaikan dengan jadwal mereka balapan agar bisa menyesuaikan diri” lanjut Aep lagi.

Dengan adanya latihan rutin dari Aep Dadang pun juga makin memacu kepercayaan diri para pembalap asuhannya. “Kami mempunyai target tersendiri di tahun 2017 ini, yaitu salah satu dari kami harus bisa menjadi juara umum di kelas MX2 Novice” Kompak Dindin Kurnia dan Banyu Permadi.

“Sekaligus juga mempersiapkan mereka di tahun 2018 mendatang karena mereka pasti akan naik ke kelas MX2 Junior yang pertarungannya akan lebih keras dibanding dengan MX2 Novice” tutup Aep yang juga membuka sekolah balap motocross berngaran Aep Dadang MX Training ini.

 

Save

Most Popular

Galang Hendra Target 10 Besar di World Supersport Championship 2021

Otocorner.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan keikutsertaan Galang Hendra Pratama di kejuaraan World Supersport 600cc (WorldSSP600) 2021. Dia bergabung dengan...

Honda CBR150R dan CBR250RR Dengan Tampilan Tri Color

Otocorner.com -Selain meluncurkan CBR600RR Tricolor, AHM juga menghadirkan varian warna terbaru CBR150R Tricolor dan CBR250RR Tricolor. Kehadiran varian warna Tricolor ini semakin memperkuat karakter Total...

Tips Membawa Barang Bawaan Disepeda Motor Agar Aman

Otocorner.com -  Sepeda motor saat ini selain sesuai kebutuhan sehari-hari dan harus bisa diandalkan, banyak pengguna melihat dari sisi design yang tangguh dan multiguna. Barang...

Honda Forza Tampil Semakin Mewah dan Prestisius

Otocorner.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada skutik besar Honda Forza melalui beragam fitur dan desain teranyar yang memperkuat kehadirannya sebagai...

Recent Comments